Beasiswa Pemerintah China untuk Kuliah Gratis S1, S2 ,S3 Dibuka, Ada Uang Saku Bulanan

Kamis, 22 Februari 2024 - 14:34 WIB
loading...
Beasiswa Pemerintah China untuk Kuliah Gratis S1, S2 ,S3 Dibuka, Ada Uang Saku Bulanan
Beasiswa pemerintah China (Chinese Goverment Scholarship) 2024 kembali membuka pendaftaran. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Beasiswa pemerintah China (Chinese Goverment Scholarship) 2024 kembali membuka pendaftaran. Beasiswa ini memberikan fasilitas kuliah gratis hingga uang saku bulanan.

Chinese Goverment Scholarship membuka pendaftaran hingga 10 Maret 2024. Beasiswa ini tersedia untuk calon mahasiswa S1, S2, hingga S3 untuk jurusan kelautan, kedokteran, kesehatan, pariwisata, pendidikan dan jurusan lain yang diperlukan.

Baca juga: 3 Beasiswa Luar Negeri Jenjang S2 dan S3 Tanpa Batas Usia Khusus Perempuan

Dikutip dari laman resminya, berikut informasi mengenai beasiswa ke Negeri Tirai Bambu yang disediakan oleh pemerintah China.

Persyaratan


1. Warga negara selain Republik Rakyat China, dan dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.

2. Lulusan sekolah menengah atas yang berusia di bawah 25 tahun saat mendaftar program sarjana

3. Menjadi pemegang gelar sarjana di bawah usia 35 tahun ketika melamar program magister

4. Memegang gelar master di bawah usia 40 tahun pada saat melamar program doktor

5. Lulusan sekolah menengah atas (setidaknya) di bawah usia 45 tahun ketika mendaftar program sarjana umum

6. Memegang gelar master atau profesor madya (atau lebih tinggi) yang berusia di bawah 50 tahun ketika melamar program pascasarjana

7. Telah memperoleh kemahiran bahasa Mandarin HSK Level 3 ketika mendaftar untuk program sarjana atau sarjana umum yang diajarkan dalam bahasa Mandarin (tidak termasuk belajar bahasa Mandarin);

8. Telah memperoleh kemahiran bahasa Mandarin HSK Level 3 untuk jenjang sarjana

9. Telah memperoleh kemahiran bahasa Mandarin HSK Level 4 ketika melamar program master atau doktoral yang diajarkan dalam bahasa Mandarin

10. Memenuhi persyaratan penerimaan universitas terapan dalam hal kemampuan akademik, kemahiran bahasa dan kriteria relevan lainnya.

Persyaratan Dokumen


a) Formulir Pendaftaran dalam bahasa Mandarin atau Inggris

Baca juga: Beasiswa ke Taiwan 2024 Dibuka, Subsidi Biaya Kuliah dan Uang Sakunya Jutaan

b) Salinan Halaman Beranda Paspor: Pemohon harus menyerahkan salinan pindaian paspor biasa yang masih berlaku paling lambat tanggal 1 Maret 2025.

c) Ijazah resmi status siswa dari sekolahnya saat ini. Dokumen dalam bahasa selain bahasa Mandarin atau Inggris harus dilampirkan dengan terjemahan bahasa Mandarin atau Inggris yang disahkan oleh notaris.

d) Transkrip akademik: Transkrip dalam bahasa selain bahasa Mandarin atau Inggris harus dilampirkan dengan terjemahan bahasa Mandarin atau Inggris yang disahkan oleh notaris.

e) Sertifikat kualifikasi bahasa. Pelamar untuk program yang diajarkan dalam bahasa Mandarin harus menyerahkan laporan HSK yang valid sesuai dengan persyaratan kemahiran bahasa Mandarin yang sesuai. Pelamar untuk program pengajaran bahasa lainnya harus memberikan sertifikat kemahiran bahasa yang relevan sesuai dengan persyaratan universitas, seperti laporan IELTS atau TOEFL.

f) Dokumen Pra-Penerimaan. Semua pelamar harus memberikan dokumen pra-penerimaan yang dikeluarkan oleh universitas yang melamar. Dokumen pra-penerimaan termasuk pemberitahuan pra-penerimaan yang dikeluarkan oleh departemen penerimaan siswa internasional atau surat undangan dari sekolah atau profesor, dll.

g) Rencana Studi atau Proposal Penelitian dalam bahasa Cina atau Inggris. (Minimal 200 kata untuk sarjana, 500 kata untuk mahasiswa non-gelar, dan 800 kata untuk pascasarjana.)

h) Surat rekomendasi: Pelamar untuk program pascasarjana atau program sarjana senior harus menyerahkan dua surat rekomendasi dalam bahasa Mandarin atau Inggris dari profesor atau profesor asosiasi.

i) Contoh Seni. Untuk melamar jurusan seni atau desain, pelamar dapat mengirimkan karyanya sendiri melalui “Contoh Seni/Dokumen Pendukung Lainnya” di sistem. Pelamar juga dapat memberikan materi tersebut ke universitas terapan secara langsung dengan cara lain.

j) Pelamar yang berusia di bawah 18 tahun harus menyerahkan dokumen sah dari wali sah mereka di China

k) Pemohon yang berencana untuk tinggal di China
selama lebih dari 6 bulan harus menyerahkan fotokopi Formulir Pemeriksaan Fisik Orang Asing yang diisi dalam bahasa Inggris (salinan asli harus disimpan oleh pemohon.

l) Laporan catatan non-kriminal, biasanya dikeluarkan dalam waktu 6 bulan sebelum tanggal pengajuan permohonan.

Cakupan Beasiswa


1. Biaya kuliah

2. Subsidi asrama atau akomodasi universitas gratis

3. Uang saku bulanan:

S1: 2,500 yuan
S2: 3,000 yuan
S3: 3,500 yuan

4. Asuransi kesehatan komprehensif antara 400 hingga 800 yuan per tahun
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)