Raih Gold Medal ISPO 2024, Dua Siswi MAN 2 Kota Malang Wakili RI di Genius Olympiad

Senin, 26 Februari 2024 - 10:24 WIB
loading...
Raih Gold Medal ISPO 2024, Dua Siswi MAN 2 Kota Malang Wakili RI di Genius Olympiad
Dua pelajar MAN 2 Kota Malang Jawa Timur Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi meraih Gold Medal pada Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2024. Foto/Ist
A A A
MALANG - Pelajar asal Kota Malang menorehkan prestasi membanggakan. Dua pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang Jawa Timur berhasil meraih Gold Medal pada Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2024. Mereka adalah Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi

Tim MAN 2 Kota Malang mengangkat penelitian mengenai "BIOLITE: Compostable Bioplastic from Raja Banana Peel Waste and Microcrystalline Cellulose from Bagasse for Nutrient Enchancer for Plants."

"Alhamdulillah, anak-anak dapat meraih Gold Medal pada ISPO 2024. Prestasi nasional ini diharapkan menjadi motivasi setiap insan pendidikan di madrasah supaya terus giat belajar demi meraih masa depan yang gemilang dan menjadi kebanggaan kita semua," ucap Kepala MAN 2 Kota Malang Samsudin dalam keterangan resminya, Minggu (25/2/2024)

Samsudin berterima kasih kepada Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi atas prestasi tertinggi yang telah diraih.
"Atas nama Madrasah, kami mengucapkan terima kasih kepada Ananda Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi, juga seluruh tim dan pendamping. Kalian telah membuat bangga Madrasah dan Kementerian Agama, semoga menjadi teladan peserta didik yang lainya," kata Samsudin.



Ketua Tim Olimpiade dan Riset MAN 2 Kota Malang Wulaidah menjelaskan, dengan prestasi membanggakan ini, kedua anak didiknya akan mewakili Indonesia pada ajang Internasional berikutnya.

“Sebagai penyelenggara, Eduversal Foundation akan menunjuk Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi untuk mengikuti ajang Internasional mewakili Indonesia di Genius Olympiad 2024 yang akan diselenggarakan di New York, USA,” jelasnya.

Menurutnya, Genius Olympiad 2024 merupakan ajang internasional lanjutan dari Indonesian Science Project Olympiade (ISPO) yang diselenggarakan Eduversal Foundation pada 2024. Gaea dan Bylqhiz terpilih menjadi wakil Indonesia karena berhasil mendapatkan medali emas pada ISPO 2024. Genius Olympiad akan diselenggarakan di New York, USA.

“Alhamdulillah, penelitian yang dibawa delegasi "BIOLITE: Compostable Bioplastic from Raja Banana Peel Waste and Microcrystalline Cellulose from Bagasse for Nutrient Enchancer for Plants” tersebut berhasil mengalahkan ribuan peserta dari beragam wilayah Indonesia. Ke depan, harapannya mampu membanggakan Indonesia di ajang internasional,”ujarnya.

Wulaidah menambahkan, prestasi ini tidak terlepas dari kolaborasi yang baik civitas akademika MAN 2 Kota Malang, baik stakeholder, guru, pembina, dan alumni yang terus melakukan pelatihan intensif dalam beberapa tahun terakhir.

“Prestasi ini menunjukkan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik dan mewujudkan generasi unggul. Diharapkan pencapaian ini menjadi motivasi peserta didik madrasah yang lainya, supaya terus giat belajar demi meraih masa depan,” pesan Wulaidah.

“Mohon do’a untuk Gaea Alexa Sulthana dan Bylqhiz Ghanisah Bustomi agar dapat mewujudkan impian untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasinal,” pungkasnya
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)