10 Srikandi MAN 2 Kota Malang Ikuti Konferensi Ilmiah Internasional

Rabu, 06 Oktober 2021 - 22:09 WIB
loading...
10 Srikandi MAN 2 Kota Malang Ikuti Konferensi Ilmiah Internasional
10 siswa MAN 2 Kota Malang terpilih untuk mengikuti Konferensi Ilmiah Internasional dalam kegiatan Insan Junior Researchers International Conference 2021. Foto/Humas Kemenag
A A A
JAKARTA - Sebanyak 10 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang terpilih untuk ikut ambil bagian dalam Konferensi Ilmiah Internasional dalam kegiatan Insan Junior Researchers International Conference 2021.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Kolej Genius Insan Universiti Sains Islam Malaysia dan akan berlangsung secara virtual pada 15-17 Oktober 2021.



Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan mengapresiasi siswanya hingga lolos seleksi peserta Konferensi Ilmiah Internasional. Dia berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menimba pengetahuan dan memperluas wawasan.

“Mohon doa restu kepada seluruh civitas dan masyarakat, agar peserta didik kami selalu berprestasi, dan pada akhirnya menjadi ilmuwan yang bisa memberikan kontribusi positif bagi umat dan bangsa," ujar Husnan seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Rabu (6/10/2021).

Ketua Tim Olimpiade dan Karya Ilmiah Remaja (KIR) MAN 2 Kota Malang Wulaidah menyampaikan bahwa konferensi ini mengusung tema STREAM (Science, Technology, Religion, Engineering, Arts, Mathematics) for A Better Life.



Kegiatan ini diperuntukkan untuk para peneliti remaja dalam beragam bidang keilmuan yang terbagi menjadi 3 scope, yakni scope Pure Science, scope Applied Science, dan scope Social Science.

“Salah satu output dari kegiatan ini berupa penerbitan scientific e-proceeding," ujar Wulaidah.

Siswa MAN 2 Kota Malang, lanjutnya, terbagi dalam dua kategori. Lima orang siswa menjadi perwakilan Scope Applied Science dan lima lainnya di Scope Social Science, dengan data sebagai berikut:

Applied Science:
1.Cyrilla Naura Ananta (X MIPA 7)
2. Eysa Tsabita Qurrota A'yun (XII MIPA 6)
3.Farah Aulia (XII MIPA 6)
4.Farah Nabiela Sani (XII MIPA 6)
5.Khazbiika Shahrinaz Anwar (XII MIPA 7)

Social Science:
1. Ghefira Zahira Shofa Rahmany (X MIPA 7)
2. Nayra Ilmayni Hutari (X MIPA 7)
3. Dania Wijayanti (X MIPA 7)
4. Adlin Arum Anindita (XII IPA 1)
5. Lubna Lu'lu Nurur Rofiq (XII IPS 2)
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)