Ayo Gercep, Pendaftaran KIP Kuliah Jalur SNBP Tutup 27 Februari Besok

Senin, 26 Februari 2024 - 14:49 WIB
loading...
Ayo Gercep, Pendaftaran KIP Kuliah Jalur SNBP Tutup 27 Februari Besok
Pendaftaran KIP Kuliah 2024 akan ditutup pada 27 Februari besok karena itu calon pendaftar diharapkan segera melengkapi semua berkas untuk bisa mendaftar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran KIP Kuliah jalur SNBP ditutup 27 Februari hari besok. Bagi kamu yang masih berminat mendaftar KIP Kuliah 2024 disarankan untuk segera mendaftar dengan melengkapi semua persyaratanya karena tenggat pendaftarannya akan ditutup tanggal 27 Februari besok. Untuk info lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Informasi Pendaftaran KIP Kuliah 2024


Proses pendaftaran KIP Kuliah dibuka sepanjang proses seleksi penerimaan mahasiswa baru 2024, tepatnya hingga 31 Oktober 2024. Namun, ada penetapan buka-tutup pendaftaran KIP Kuliah, yakni setiap H-1 dari jadwal setiap jalur seleksi.

Dengan demikian, setiap H-1 pembukaan pendaftaran di setiap jalur baik SNBP, SNBT, dan mandiri, maka seleksi KIP Kuliah juga dibuka. Sedangkan H-1 penutupan pendaftaran di setiap jalur masuk perguruan tinggi menjadi waktu penutupan pendaftaran bagi KIP Kuliah pada jalur tersebut.

Terkait masa tenggat pendaftaran KIP Kuliah 2024, siswa disarankan untuk mendaftar seleksi KIP Kuliah sesuai periode pendaftaran setiap jalur seleksi. Setidaknya paling lambat satu hari agar mempermudah perguruan tinggi dalam melakukan sinkronisasi data.

"Disarankan ikut seleksinya sama seperti ikut seleksi nasional. Jadi tolong diisi, dipilih, selambatnya h-1 jadwal seleksi nasional karena pada hari-hari lain itu sistem untuk SNBP itu akan dilakukan proses sinkronisasi," demikian penjelasan di laman Kemendikbudristek, dikutip Senin (26/2/2024).

Ketika siswa mendaftar KIP Kuliah di luar jalur seleksi atau setelah pengumuman, tidak ada jaminan bila perguruan tinggi meluluskan aplikasi peserta. Alasannya karena kampus tidak punya pertimbangan.


Pedoman Pendaftaran SNBP 2024


Untuk menyelesaikan pendaftaran KIP Kuliah dan SNBP, pastikan kedua data tersebut telah tersinkronisasi. Berikut langkah-langkahnya dikutip dari Pedoman Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2024, Pedoman Pendaftaran SNBP 2024 dan Youtube Dibidikmisicom.

1. Melakukan pendaftaran KIP Kuliah

• Pendaftaran akun secara mandiri dilakukan melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

• Klik tombol Login Siswa di pojok kanan atas website.

• Masukkan Nomor Pendaftaran dan Kode Akses yang didapatkan dalam proses pembuatan akun.

• Siswa menyelesaikan proses pendaftaran di laman KIP Kuliah.

• Pada dashboard peserta akan terdapat berbagai menu berdasarkan status akun kelayakan yang telah divalidasi sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3478 seconds (0.1#10.140)