Lolos SBMPTN, Segera Registrasi di PTN Tujuan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 11:36 WIB
loading...
Lolos SBMPTN, Segera Registrasi di PTN Tujuan
Bagi peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN segera registrasi dan verifikasi di PTN tujuan sampai menjadi mahasiswa. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak cukup sampai sebatas membaca pengumuman saja. Namun ada tahapan lain yang harus dilakukan sampai diterima di kampus tujuan.

Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo mengatakan, pada pukul 14.00 WIB nanti peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai syarat SBMPTN bisa melihat pengumuman. Pencarian nama peserta yang lolos bisa dilihat di laman pengumuman http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id dan juga di laman mirror 12 PTN. (Baca juga: Pengumuman SBMPTN Dirilis Sore Ini, Silahkan Dicek di Sini )

Budi mengucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN di PTN tujuan yang dipilih pada saat mendaftar. Budi juga menyerukan agar peserta yang lolos untuk segera daftar ulang di PTN yang diterima. "Bagi yang diterima kami ucapkan selamat dan semoga segera registrasi dan verifikasi di PTN tujuan sampai menjadi mahasiswa," katanya kepada SINDOnews, Jumat (14/8).

Budi melanjutkan, sertifikat hasil nilai UTBK bisa peserta unduh pada Sabtu (15/8) pukul 15.00 WIB. Budi mengatakan, bagi peserta yang belum lolos diminta jangan patah semangat karena masih banyak jalur untuk kuliah. Seperti adanya jalur mandiri di PTN dan penerimaan mahasiswa baru di PTS. Dia menjelaskan, sertifikat UTBK pun bisa dimanfaatkan untuk mendaftar bagi PTN yang mensyaratkan. (Baca juga: Sertifikat UTBK Dapat Digunakan untuk Jalur Mandiri )

Diketahui, ada 662.404 peserta yang mengikuti UTBK-SBMPTN yang dibagi dua gelombang secara serentak di seluruh Indonesia. Sebanyak 85 PTN dan 8 politeknik negeri yang bisa menjadi pilihan para calon mahasiswa baru ini.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)