Sosok Kombes Pol Agus Sudaryanto, Polisi yang Menjadi Wisudawan S3 Terbaik Unair

Rabu, 06 Maret 2024 - 08:26 WIB
loading...
Sosok Kombes Pol Agus Sudaryanto, Polisi yang Menjadi Wisudawan S3 Terbaik Unair
Kombes Pol Agus Sudaryanto menjadi wisudawan terbaik jenjang S3 Fakultas Hukum Unair dengan IPK 3,94. Foto/Unair.
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Agus Sudaryanto menjadi wisudawan terbaik jenjang S3 Fakultas Hukum Unair dengan IPK 3,94.Analisis Kebijakan Biro Provos Divpropam Mabes Polri ini mengaku mengawali perkuliahan dengan berat dampak dari pandemi Covid-19.

Tentunya perubahan kuliah langsung dengan kuliah online membutuhkan adaptasi yang berbeda. Di samping itu Agus pun harus membagi waktu antara kuliah dan juga pekerjaannya.

"Saya diterima menjadi mahasiswa Unair pada tahun 2020, namun karena kondisi Covid- 19, perkuliahan dilaksanakan secara daring. Ditambah lagi, saya harus berpisah dengan keluarga karena saat itu saya pindah tugas ke Polda Metro Jaya,” katanya, dikutip dari laman Unair, Rabu (6/3/2024).

Baca juga: Pernah 13 Kali Ditolak Fakultas Kedokteran, Kini Roy Jadi Wisudawan Berprestasi Unair

Agus mengaku, setelah pindah ke Polda Metro Jaya ia mendapat kenaikan pangkat hingga mendapat tugas sebagai Analisis Kebijakan Biro Provos Divpropam Mabes Polri.

Agus yang mengikuti prosesi wisuda Unair periode 241 itu pun mengaku disertasi yang ia susun tentang praperadilan sangat relevan dengan jabatan yang ia emban.

Apalagi, lanjut Agus Sudaryanto, terkait permasalahan hukum yang bisa diimplementasikan langsung dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Sosok Raden Farhan, Wisudawan Terbaik S1 Unpad yang Lulus Kuliah 3,5 Tahun

"Melalui pengetahuan yang saya dapatkan membuat saya lebih yakin dalam memastikan setiap kebijakan Polri sesuai dengan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

Menjalani perkuliahan pascasarjana S3 di Fakultas Hukum yang berada di Surabaya ini diakuinya tidak mudah.

Hal itu dikarenakan ia harus pandai membagi waktu sebagai anggota kepolisian, konsentrasi mengikuti perkuliahan, dan juga sebagai seorang ayah.

“Sebagai seorang anggota polisi, ayah bagi keluarga saya, dan mahasiswa, seringkali saya harus memiliki komitmen besar untuk menghadapinya. Menyeimbangkan antara tugas akademik, pekerjaan, dan kehidupan pribadi dapat menjadi tantangan tersendiri,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)