Mahasiswa Ukrida Rebut 4 Emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Kemenpora

Jum'at, 08 Maret 2024 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Davinson Rayvalno, salah seorang atlet Taekwondo Ukrida, menuturkan dia tertarik mengikuti olah raga beladiri Taekwondo sejak tamat SMA. Davinson yang selama di Ukrida sudah mengikuti enam kejuaraan menceritakan bahwa instruksi yang diberikan oleh Sabeum Jimy Indrawinata cukup mudah dicermati, dan sangat memotivasi serta meningkatkan disiplin.

Perolehan medali emas ini membuatnya bangga, dan terlebih lagi bisa membanggakan almamaternya, yaitu Ukrida. Desintha Ayuningsih Nautu yang juga meraih medali emas menceritakan pengalamannya mengikuti UKM Taekwondo Ukrida sejak menjadi mahasiswa.

Saat itu terpikir ikut Taekwondo untuk perlindungan diri melalui beladiri, dan ada kebanggaan saat ini walaupun belum genap setahun mengikuti latihan sudah meraih prestasi.

Menurut Desintha, diperlukan ketekunan, kesabaran, dan disiplin diri, serta fokus dalam setiap latihan. Baginya Ukrida mendukung dengan fasilitas yang diperlukan, termasuk dispensasi saat harus meninggalkan sementara perkuliahan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)