Platform Klaklik Dorong Mahasiswa untuk Salurkan Ide dan Karya

Jum'at, 08 Maret 2024 - 21:14 WIB
loading...
Platform Klaklik Dorong Mahasiswa untuk Salurkan Ide dan Karya
Klaklik Connection bertajuk ‘Klaklik Deck To Campus’ perdana digelar di Universitas Budi Luhur, Jakarta. Foto/Wiwie Heriyani.
A A A
JAKARTA - Head of Klaklik Bisma Ali Satari berkesempatan mengenalkan platform Klaklik di hadapan para mahasiswa Universitas Budi Luhur , Jumat, (8/3/2024). Menurutnya, platform Klaklik bisa menjadi wadah untuk berbagai kalangan, khususnya kalangan mahasiswa untuk menuangkan ide dan karya mereka.

Momen itu berlangsung saat ia menjadi salah satu pengisi acara Klaklik Connection bertajuk ‘Klaklik Deck To Campus’ yang perdana digelar di Universitas Budi Luhur, Jakarta.

“Klaklik itu platform untuk baca novel dan komik. Tapi bukan hanya sekedar baca aja, tapi ini bisa jadi user generate content. Jadi, orang-orang bisa berkarya di Klaklik,” ujar Bisma, saat diwawancara usai acara, Jumat, (8/3/2024).

Baca juga: Klaklik Connection Goes To Campus Kenalkan Industri Kreatif ke Mahasiswa

“Bisa mempromosikan karyanya, bahkan bisa mendapatkan revenue, atau bisa monetizing dari karya-karya yang ditaro di platform Klaklik itu sendiri.Jadi kalau misalkan seorang penulis dia bisa menulis karya novelnya, cerpennya, ataupun fun fiction. Atau dia bisa bikin komik,” sambungnya.

Bisma juga menjelaskan, bahwa platform Klaklik memiliki salah satu keistimewaan yang tidak dimiliki oleh platform lain yang serupa.

Yakni, karena platform tersebut langsung di bawah naungan MNC Pictures, sehingga para kreator memiliki peluang agar ide bahkan karya mereka bisa dibeli untuk diangkat ke sinetron hingga film.

Baca juga: Klaklik Connection MNC Pictures Disambut Antusias Mahasiswa Universitas Budi Luhur

“Nah, selain itu, kelebihannya Klaklik adalah karena Klaklik itu under MNC Pictures. Jadi MNC Pictures itu bisnisnya ada sinetron, atau ada juga Movie OTT,” paparnya.

“Nah, jadi kelebihannya, akan menjadi prioritas utama apabila ada hasil karya tulisan yang cukup diminati banyak, dan itu diprioritaskan idenya bisa dibeli oleh sinetron atau film dan OTT,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)