Kisah Mutiara, Mahasiswi Sarat Prestasi dari UMM Berhasil Lulus Tanpa Skripsi

Minggu, 10 Maret 2024 - 09:13 WIB
loading...
Kisah Mutiara, Mahasiswi Sarat Prestasi dari UMM Berhasil Lulus Tanpa Skripsi
Mahasiswa berprestasi UMM Mutiara Mustofa Rahman berhasil lulus kuliah tanpa skripsi. Foto/UMM.
A A A
MALANG - Mahasiswi berprestasi UMM Mutiara Mustofa Rahman berhasil lulus kuliah tanpa skripsi berkat program CoE. Mutiara juga dikenal sebagai mahasiswa yang aktif di berbagai kegiatan kampus.

Salah satu wisudawan berprestasi yang diwisuda dari Kampus Putih ini juga terjun di ajang putra putri kampus. Berkah ajang itu pula wisudawan cantik itu bisa terjun ke dunia fashion sepeti duta hijab Malang.

Lulus Tanpa Skripsi dengan CoE


Wisudawan asal provinsi Jambi itu juga mengikuti program CoE kelas profesional School of Sustainability Accounting yang ada di program studi akuntansi.

Mahasiswa FEB UMM itu mengikuti program tersebut selama satu semester dan mendapat kesempatan magang profesional di PT. Petrokimia Gresik.

Baca juga: Sosok Parama Pradana, Arsitek Lulusan Harvard yang Memilih Balik Indonesia

Menariknya, dengan mengikuti program CoE itu, dia mendapatkan ekuivalensi tugas akhir yang menjadikannya lulus tanpa perlu mengerjakan skripsi.

CoE merupakan salah satu program di UMM yang memberikan wadah kepada mahasiswa untuk secara langsung melakukan praktik bersama dengan berbagai Dunia Usaha Dunia Industri.

Melalui CoE tersebut, mahasiswa diharapkan mampu mendapat pengalaman langsung dari lapangan. Hal itu menjadi bekal mahasiswa saat lulus serta membuka kesempatan untuk langsung bekerja di DUDI yang ditempati.

“Aku juga ikut CoE yang ada di prodi dan ditempatkan di PT. Petrokimia Gresik. Banyak hal yang aku dapatkan, seperti ilmu baru seputar akuntansi lingkungan. Saya juga sukses lulus tanpa skripsi berkat CoE,” ungkapnya.

Mahasiswa dengan Ratusan Ribu Follower


Aktif di perkumpulan konten kreator di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membuatnya memahami tentang pembuatan beragam konten edukasi yang menarik.

Baca juga: Kisah Amira Syafana, Wisudawan Berprestasi UMM dari Jurusan PGSD dengan IPK 4,00

Efek dari skill dunia videografi dan editing video yang semakin terasah, ia menjadi konten kreator tiktok @mutiaramrrr_ dengan jumlah followers 149 ribu dan instagram @mutiaramrrr_ dengan followers 33 ribu.

“Aku juga salah satu bagian dari digital team UMM. Di situ, aku bertemu banyak sekai influencer dari UMM. Kami bisa saling sharing dan kolaborasi dalam membuat konten menarik,” lugasnya.

Dalam kesempatan ini ia berpesan kepada seluruh mahasiswa agar jangan puas dengan apa yang diraih dan berdiam diri. Teruslah berusaha dalam mengembangkan minat dan bakat serta menunjukkannya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)