9 Tipe Kecerdasan Manusia untuk Membantu Memilih Karier yang Cocok di Masa Depan

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:38 WIB
loading...
A A A
Jika semua keahlian itu ada padamu, maka kamu memiliki tipe kecerdasan linguistik.Tipe kecerdasan ini merupakan jenis kecerdasan yang paling universal. Orang dengan kecerdasan linguistik cocok berkarier dalam bidang penyair, jurnalis, pembicara publik, novelis, politisi, atau youtuber (media sosial).

8. Intra-personal


Apakah kamu mendapati diri kamu merefleksikan kepribadian kamu sendiri? Apakah kamu juga merencanakan hidupmu dengan hati-hati untuk mencapai tujuan pribadi kamu?

Apakah kamu juga mampu memahami pikiran dan emosi kamu sendiri? Jika kamu mampu melakukan semua dari pertanyaan itu, maka kamu tidak hanya mampu memahami diri kamu sendiri, tetapi juga kondisi manusia secara keseluruhan. Orang yang memiliki tipe kecerdasan intra-personal ini cenderung menjadi pemimpin spiritual, terapis, filosof, penulis, psikolog, pengusaha, dan penyair.

9. Eksistensial


Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang makna kehidupan? Apakah kamu membaca buku tentang evolusi dan bagaimana manusia bisa berkembang menjadi spesies seperti sekarang ini?

Apakah kamu juga pernah terbangun pada malam hari, dan bertanya-tanya apa lagi yang ada di luar alam semesta sana? Tipe kecerdasan eksistensial sering disebut sebagai kecerdasan hidup. Orang dengan jenis kecerdasan ini cenderung sensitif dan memiliki kemampuan untuk mengajukan pertanyaan mendalam tentang keberadaan manusia dan makna di balik keberadaan kita.

Jika kamu memiliki tipe kecerdasan ini, maka kamu cocok untuk menjadi motivator, penulis, tokoh agama, penulis, filosof, ekonom, atau blogger.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3970 seconds (0.1#10.140)