5 Jurusan Kuliah yang Tak Disesali Alumninya, Kriminologi hingga Keperawatan

Kamis, 14 Maret 2024 - 14:14 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Tak Disesali Alumninya, Kriminologi hingga Keperawatan
Menurut survei lembaga internasional Ziprecruiter, keperawatan menjadi salah satu jurusan kuliah yang tidak disesali alumninya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 jurusan kuliah yang tidak disesali alumni nya. Sebelum memilih jurusan kuliah, tentu kamu harus mencari tahu terlebih dahulu tentang potensi dirimu dan kecocokan karier ke depannya.

Memilih jurusan memang tidak bisa sembarangan karena jika salah memilih dampaknya bisa ke masa depan dan berujung pada penyesalan.

Namun tahukah kamu, ternyata ada jurusan kuliah di dunia yang menurut survei perusahaan Internasional Ziprecruiter. Untuk info lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Tak Disesali Alumninya Menurut Survei Ziprecruiter

1. Ilmu Komputer


Ilmu Komputer merupakan bidang studi yang identik dengan computer programming. Jika kamu masuk ke jurusan kuliah ini, kamu akan dibekali keterampilan menyusun algoritma dan programming untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak.

Pada dasarnya di sini kamu akan belajar bagaimana cara agar komputer mampu melakukan berbagai hal yang diinginkan penggunanya. Ilmu Komputer menjadi peringkat pertama jurusan kuliah yang tak disesali oleh lulusannya dengan skor 72 persen.

2. Kriminologi


Kriminologi adalah sebuah ilmu pengetahuan tentang kejahatan, atau lebih tepatnya kriminologi mempelajari segala aspek tentang kejahatan.

Jurusan kuliah ini termasuk sangat jarang ditemui di kampus-kampus Indonesia, namun terdapat beberapa kampus pilihan yang membuka jurusan kuliah ini seperti di Universitas Indonesia, Universitas Budi Luhur, dan Universitas Islam Riau. Ternyata Kriminologi masuk peringkat kedua jurusan kuliah yang tak disesali oleh alumni dengan skor 72 persen.


3. Teknik


Jurusan kuliah Teknik memiliki berbagai cabang ilmu seperti Teknik Informatika, Teknik Sipil, Teknik Elektronika, dan lain sebagainya. Teknik masuk dalam ilmu saintek yang lebih mempelajari ilmu eksakta. Jurusan kuliah Teknik ternyata masuk jajaran pilihan jurusan yang tak disesali oleh lulusannya dengan skor mencapai 71 persen.

4. Keperawatan


Keperawatan masuk dalam ilmu saintek yaitu ilmu eksakta. Keperawatan sangat dibutuhkan di Indonesia, maka tak heran banyak sekali peminatnya. Jurusan kuliah Keperawatan ternyata masuk pilihan tak disesali oleh alumni dengan skor mencapai 69 persen.

5. Kesehatan


Ilmu kesehatan sangat beragam, termasuk Kedokteran, Kebidanan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Fisioterapi, dan lain sebagainya. Dari cabang-cabang ilmu kesehatan tersebut, ternyata jurusan kuliah bidang kesehatan paling tak disesali oleh lulusannya dengan skor mencapai 67 persen.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)