Mau Jadi Konten Kreator, 5 Universitas Ini Buka Jalur Seleksi Khusus Influencer

Sabtu, 16 Maret 2024 - 11:51 WIB
loading...
Mau Jadi Konten Kreator, 5 Universitas Ini Buka Jalur Seleksi Khusus Influencer
Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menjadi salah satu universitas di Indonesia yang membuka jalur seleksi khusus influencer. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 universitas yang membuka jalur seleksi khusus influencer di Indonesia. Saat ini profesi konten kreator sedang berkembang pesat seiring massifnya pertumbuhan dunia digital.

Dalam dunia digital yang berkembang, profesi sebagai seorang influencer sangat menjanjikan. Bahkan saat ini ada sejumlah perguruan tinggi yang membuka jalur seleksi khusus influencer. Kampus mana saja? Mengutip akun Instagram @masukptn, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

5 Universitas yang Buka Jalur Seleksi Khusus Influencer


1. Unisa


Kampus pertama yang membuka jalur seleksi khusus influencer yaitu Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Bagi calon mahasiswa yang mau mendaftar ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat mendaftar jalur seleksi khusus influencer di Unisa pilihannya ada dua, yaitu konten kreator YouTube atau media sosial lainnya.

Untuk konten kreator YouTube harus memiliki minimal 5.000 subscriber dan jika memilih jalur selebgram, selebtwit, dan juga seleb TikTok maka harus memiliki minimal 10.000 pengikut.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)


Kampus kedua yang membuka jalur seleksi khusus influencer yaitu Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Dalam penerimaan mahasiswa baru, ITS juga membuka jalur seleksi khusus influencer yang disebut dengan golden ticket untuk Departemen Desain Produk. Untuk syarat yang harus dipenuhi yaitu utamanya dibuktikan dengan mencantumkan link sosial media yang dimiliki.


3. Universitas Negeri Semarang (Unnes)


Kampus selanjutnya yang membuka jalur seleksi khusus influencer yaitu Universitas Negeri Semarang (Unnes). Jika kamu berminat untuk kuliah di Unnes, maka kamu bisa masuk Unnes dengan mengikuti seleksi mandiri jalur prestasi untuk konten kreator.

Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu memiliki akun Instagram atau YouTube minimal 30 ribu subscriber atau followers dan konten yang kamu sajikan harus konten tentang akademik, prestasi, motivasi dan juga inovasi.

4. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT)


Salah satu kampus yang membuka jalur seleksi khusus influencer yaitu Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).
Kamu bisa mengikuti seleksi UMKT dengan memilih jalur influencer muda berkualitas atau prestasi non akademik.

Adapun syarat yang harus dipenuhi yaitu untuk Youtuber memiliki minimal 3.000 subscriber sedangkan untuk selebgram, selebtwit dan juga sele TikTok memiliki minimal 8.000 pengikut.

5. Institut STIAMI


Institute STIAMi menjadi salah kampus di Indonesia yang membuka seleksi jalur khusus influencer. Kamu bisa mendaftar jalur influencer dan mendapatkan fasilitas bebas biaya tes masuk serta beasiswa 50%.

Untuk syarat yang harus dipenuhi yaitu untuk konten kreator YouTuber minimal memiliki 5.000 subscriber dan influencer Instagram minimal 10.000 pengikut.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)