5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat dan Syarat Daftarnya, Siapkan Dokumen Ini

Senin, 18 Maret 2024 - 10:30 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat dan Syarat Daftarnya, Siapkan Dokumen Ini
. Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) adalah salah satu Sekolah Kedinasan di bawah Perhubungan Darat Kemenhub. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat beserta syarat daftarnya. Sekolah Kedinasan saat ini menjadi salah satu jenjang pendidikan yang banyak dipilih lulusan SMA/SMK dan sederajat. Dan salah satu Sekolah Kedinasan itu berada di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sekolah kedinasan Kemenhub dibagi menjadi matra darat, matra laut dan matra udara. Drai ketiganya, Sekolah Kedinasan Perhubungan Matra Darat banyak diminati. Artikel kali ini akan memabhas daftar 5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat Kemenhub dan syarat daftarnya, simak ya!

5 Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat


1. Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)

2. Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun

3. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal

4. Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang (Poltektrans SDP) Palembang

5. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali


Syarat Administratif Daftar Sekolah Kedinasan Perhubungan Darat


1. Pas foto terbaru berwarna latar belakang merah, menghadap kedepan ukuran 4 x 6 cm (ukuran minimal 120 kb maksimal 500 kb dengan format .jpg).

2. KTP bagi peserta yang berusia di atas 17 tahun atau Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP atau menggunakan Surat Keterangan Kependudukan/resi permintaan pembuatan KTP dengan format .jpg ukuran maksimal 500 kb.

3. Ijazah SMA/SMK/MA dan sederajat bagi calon peserta yang sudah dinyatakan lulus atau rapor SMA/SMK/MA dan sederajat (2 SEMESTER) bagi calon peserta yang belum dinyatakan lulus atau masih duduk di kelas 12 (dua belas). Dan Surat penyetaraan / persamaan ijazah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi lulusan luar negeri atau memiliki ijazah berbahasa asing dengan format PDF ukuran maksimal 1.000 kb.

4. Tanda bukti pembayaran formulir pendaftaran sesuai dengan perguruan tinggi yang dipilih dengan menyertakan nama dan NIK yang tercetak pada bukti pembayaran (ukuran maksimal 500 kb dengan format .jpg).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)