Dibuka Maret 2024, Berikut 13 Sekolah Kedinasan buat Siswa Jurusan IPS

Rabu, 20 Maret 2024 - 12:15 WIB
loading...
Dibuka Maret 2024, Berikut 13 Sekolah Kedinasan buat Siswa Jurusan IPS
Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah salah satu Sekolah Kedinasan untuk siswa jurusan IPS. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 13 Sekolah Kedinasan buat jurusan IPS yang perlu diketahui. Sekolah Kedinasan 2024 sangat terbuka untuk siswa jurusan IPS di SMA, MA, atau yang sederajat pada penerimaan mahasiswa, taruna, dan praja baru tahun ini.Lalu Sekolah Kedinasan apa saja untuk jurusan IPS? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

13 Sekolah Kedinasan buat Siswa Jurusan IPS


1. STMKG


Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) membuka pendaftaran taruna baru untuk lulusan atau calon lulusan SMA, MA, SMK, atau yang sederajat untuk semua jurusan.

Pendaftar di STMKG akan menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) STMKG untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris. Seleksi lainnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKB), Tes Kesehatan, Tes Kebugaran, dan Wawancara.

2. Poltekip dan Poltekim


Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Poltekim (Poltekim) membuka pendaftaran taruna baru dengan syarat pendidikan SLTA/sederajat.

Kedua sekolah kedinasan di bawah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) ini juga tidak menerapkan syarat nilai minimal bagi calon peserta, seperti dikutip dari Pengumuman Nomor SEK.KP.02.04-185.

Seleksi calon taruna (catar) Kemenkumham tahun ini terdiri dari seleksi administrasi, SKD, dan seleksi lanjutan berupa psikotes, kesehatan, kesamaptaan, serta wawancara, pengamatan fisik, dan keterampilan (WPFK).


3. Politeknik Statitika STIS


Sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS) ini membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi siswa kelas 12 atau lulusan SMA, MA, dan SMK/MAK bidang keahlian Teknologi Informasi.

Politeknik Statistika STIS mensyaratkan nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80 dari skala 1-100 atau 3,20 dari skala 1-4 di ijazah/nilai rapor semester gasal kelas 12.

Seleksi Politeknik Statistika STIS 2023 terdiri dari Seleksi Administrasi, SKD, Seleksi Matematika, Psikotes, dan Seleksi Kesehatan dan Kebugaran.

4. PKN STAN


Lulusan semua pendidikan menengah atas di bawah pembinaan Kemendikbudristek dan Kemenag tahun 2021, 2022, dan calon lulusan 2023 bisa mendaftar Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN.

Pelamar PKN STAN disyaratkan memenuhi nilai sebagai berikut:

a. Jalur Reguler & Afirmasi Kewilayahan

• Lulusan 2021 dan 2022: rata-rata nilai ujian di ijazah minimal 70,00 dari 100
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)