Presuniv dan Epicor Sinergi Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa di Dunia Kerja

Jum'at, 22 Maret 2024 - 21:10 WIB
loading...
Presuniv dan Epicor Sinergi Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa di Dunia Kerja
President University menerima bantuan USD170.000 dari Epicor untuk tingkatkan kompetensi mahasiswa dalam mengunakan aplikasi ERP. Foto/Presuniv.
A A A
JAKARTA - Persaingan di dunia kerja saat ini sangat ketat. Untuk bisa bersaing di pasar tenaga kerja yang sangat kompetitif tersebut, sekadar lulus dengan gelar sarjana (S1) kurang memadai.

Maka, sejak masih kuliah, mahasiswa perlu terus mengasah dan membekali dirinya dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Di sisi lain, pihak kampus juga harus ikut ambil bagian dalam mempersiapkan mahasiswanya dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja.

Demikian ditegaskan oleh Rektor President University (Presuniv) Handa S. Abidin ketika menerima bantuan dalam bentuk lisensi penggunaan perangkat lunak dari PT Epicor Software Indonesia senilai USD170.000 atau setara Rp2,63 miliar.

Baca juga: President University Kian Diminati Mahasiswa Asing, Rektor Ungkap 3 Faktor

Penyerahan investasi tersebut dilakukan di Auditorium Charles Himawan, Gedung A lantai 5, Kampus Presuniv di Jababeka Education Park, Jl. Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Bekasi.

Melalui kerja sama investasi tersebut, pihak Epicor Indonesia akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa-mahasiswa Presuniv untuk bisa mengoperasikan aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP).

ERP adalah aplikasi yang memungkinkan perusahaan atau organisasi lainnya untuk melakukan otomasi dan mengintegrasikan seluruh proses bisnis utamanya. Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh berbagai perusahaan multinasional baik yang ada Indonesia maupun seluruh dunia.

Dengan menggunakan aplikasi ERP, para pimpinan perusahaan dapat dengan mudah mengontrol dan mengendalikan seluruh proses bisnis perusahaan.

Baca juga: Handa Abidin Diangkat Jadi Rektor President University
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3058 seconds (0.1#10.140)