Gagal SNBP 2024? Daftar Saja di Jalur Mandiri 7 PTN Ini dengan Nilai Rapor

Senin, 25 Maret 2024 - 12:02 WIB
loading...
A A A
Informasi lainnya bisa dibaca di laman https://selma.ub.ac.id/seleksi-mandiri-ub-jalur-nilai-rapor-dan-nilai-utbk-2023/

5. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)


UNY juga membuka jalur mandiri nilai rapor yang bia dimanfaatkan calon mahasiswa. Jalur yang disebut Seleksi Mandiri Prestasi Akademik ini merupakan seleksi calon mahasiswa baru S1 berbasis nilai rapor dan prestasi akademik.

Jalur ini memberikan kesempatan kepada siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang memiliki prestasi akademik untuk menempuh pendidikan jenjang S1 UNY tanpa tes.

Syarat untuk mendaftar jalur mandiri nilai rapor UNY antara lain:


• Peserta adalah lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat dan lulusan Paket C Tahun 2021, 2022, atau 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023)

• Peserta mengunggah bukti kelulusan berupa Ijazah atau SKL atau Surat Keterangan Kelas XII Wajib memiliki nilai rapor semester 1 sampai dengan 5

• Sertifikat/piagam penghargaan prestasi bidang akademik bersifat opsional (tidak wajib) Wajib mengunggah PORTOFOLIO bagi yang memilih program studi Bidang Seni & Olahraga.

Informasi lebih rinci mengenai jalur mandiri nilai rapor UNY bisa dibaca di laman https://pmb.uny.ac.id/jalur-prestasi-akademik-s1

6. Universitas Negeri Padang (UNP)


Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur mandiri di UNP ada yang menggunakan nilai rapor. Persyaratan untuk mendaftar jalur mandiri nilai rapor di UNP yakni lulusan SMA/MA/SMK/MAK dan sederajat tahun 2021/2022 atau 2023.

Metode Seleksi Menggunakan Nilai Rapor semester I sampai dengan V, Prestasi, dan Nilai Ujian Tulls Berbasis Komputer - Seleksi Nasional Berdasarkan Tes UTBK - SNBT) tidak ada ujian

Bagi siswa yang tidak memiliki nilai UTBK-SNBTseleksi dilaksanakan menggunakan nilai rapor semester I sampai dengan V. Informasi lebih lengkap bisa dibaca di laman https://unp.ac.id/events/22-06-2023/penerimaan-mahasiswa-baru-jalur-mandiri-dan-prestasi-jenjang-program-diploma-dan-sarjana-unp-tahun-2023

7. Universitas Tidar (Untidar)


PTN lainnya yang buka jalur mandiri menggunakan nilai rapor adalah Untidar. PTN yang berada di Magelang, Jawa Tengah ini membuka jalur mandiri nilai rapor yang disebut Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Universitas Tidar.

Jalur ini merupakan penerimaan mahasiswa baru secara mandiri yang dilakukan oleh Universitas Tidar pada program pendidikan Sarjana dan Diploma melalui jalur prestasi berdasarkan pada nilai rapor siswa SMA/SMK/MA/MAK mulai semester 1 sampai dengan semester 5 untuk lulusan tahun 2023.

Bagi lulusan tahun 2021 dan tahun 2022 nilai rapor siswa dihitung mulai semester 1 (satu) sampai dengan semester 6 .

Seleksi ini mempertimbangkan :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)