Mau Berkarier di Angkatan Laut? Daftar Saja di AAL yang Membuka 5 Prodi Terbaik

Rabu, 27 Maret 2024 - 10:54 WIB
loading...
Mau Berkarier di Angkatan Laut? Daftar Saja di AAL yang Membuka 5 Prodi Terbaik
Kamu yang berminat berkarier di TNI AL, saat ini pendaftaran taruna akademi angkatan laut (AAL) milik TNI AL sudah dibuka mulai 22 Maret 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 prodi Akademi Angkatan Laut (AAL) , kampus milik TNI AL. Kamu berminat menekuni karier sebagai prajurit TNI AL? Jika iya pendaftaran taruna akademi angkatan laut (AAL) milik TNI AL sudah dibuka mulai 22 Maret 2024. AAL yang juga dikenal sebagai Politeknik Angkatan Laut adalah perguruan tinggi satu-satunya milik TNI AL yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur. Artikel kali ini khusus membahas daftar 5 prodi AAL, simak ya!

5 Prodi Akademi Aangkatan Laut


1. D4 Manajemen Pertahanan (Manhan) Matra Laut


Jurusan ini memiliki visi menghasilkan Perwira TNI Korps Pelaut yang handal dan profesional. Latihan dan praktiknya (Lattek) antara lain lattek Navigasi 1 dan lattek Navigasi Astronomi. Status akreditasi prodi ini ialah Unggul.

2. D4 Manhan Matra Laut Aspek Darat


Pada jurusan ini, diharapkan bisa meluluskan Perwira TNI Korps Marinir yang handal dan profesional. Jurusan ini memberikan lattek Pendidikan Komando Marinir, lattek Para Dasar Marinir, lattek Operasi Darat Marinir, dan lattek lainnya. Status akreditasi prodi ini ialah Unggul.


3. D4 Teknik Mesin Kapal Perang


Jurusan ini memiliki tujuan mencetak Perwira TNI AL Korps Teknik yang handal dan profesional. Lattek yang ada di jurusan ini cukup banyak. Di antaranya, lattek Mekatronika, lattek T.O Top Over Haul, lattek Sidalsin, dan masih banyak lagi. Status akreditasi prodi ini ialah Unggul.

4. D4 Teknik Elektronika Kapal Perang


Jurusan ini memiliki visi yaitu terwujudnya program studi Teknik Elektronika Kapal Perang Akademi TNI Angkatan Laut yang mampu menghasilkan Perwira TNI AL Korps Elektronika yang handal dan profesional.

5. Manajemen Logkeu Matra Laut D-IV


Pada jurusan ini, diharapkan dapat menghasilkan Perwira TNI Korps Suplai yang handal dan profesional. Status akreditasi prodi ini ialah Unggul.

Mengenal Akademi Angkatan Laut


Taruna AAL dikenal dengan sebutan Kadet. Kadet AAL yang telah lulus kemudian dilantik menjadi Perwira Pertama dan berpangkat Letnan Dua. Selain itu, Kadet AAL juga berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Pertahanan (S.ST.Han).

AAL menerapkan kurikulum selama 4 tahun lebih dengan beban studi yang dihitung dalam satuan SKS. Pada proses seleksi, AAL tidak memungut biaya apapun.

Mulai dari proses seleksi taruna hingga biaya pendidikan kuliah. Karena segala biaya pendidikan dan pendaftaran sudah ditanggung oleh APBN Pemerintah. AAL juga menyediakan berbagai fasilitas yang dapat diakses serta dimanfaatkan bagi peserta didik untuk mengembangkan kemampuan mereka
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)