Contoh Teks MC Halalbihalal untuk Mengisi Acara Ketika Lebaran

Jum'at, 05 April 2024 - 10:08 WIB
loading...
Contoh Teks MC Halalbihalal untuk Mengisi Acara Ketika Lebaran
Contoh teks MC halalbihalal ini bisa dijadikan referensi bagi pemandu acara pada saat Hari Raya Idulfitri atau lebaran. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Contoh teks MC halalbihalal ini bisa dijadikan referensi bagi pemandu acara pada saat Hari Raya Idulfitri atau lebaran. Sebab ketika lebaran akan banyak acara yang diadakan dalam rangka saling bermaaf-maafan.

Sering kali setelah perayaan lebaran, akan banyak acara baik dari pemerintahan, korporat, swasta, hingga sekolah yang berkaitan dengan halalbihalal atau kegiatan saling bermaaf-maafan satu sama lain.

Baca juga: 27 Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Inggris, Cocok untuk Berbagi Pesan pada Teman dan Keluarga

Pada acara halalbihalal di saat lebaran inilah kerap kali ada pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) yang bertugas memandu jalannya acara supaya sesuai dengan rundown. Berikut ini contoh teks MC halalbihalal.

Contoh Teks MC Halalbihalal


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh
Yang saya hormati Saudara Ketua Panitia (……………)
Bapak Kyai ………………….

Bapak dan Ibu hadirin, dan teman-teman/Saudara2ku yang saya cintai, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita masih saja diberi kenikmatan, sehingga kita dapat bertemu bersilaturahmi, khususnya dalam acara halal bihalal,dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Kedua, tak lupa sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Saw. Yang sangat kita harapkan syafaatnya besok dihari Kiamat.

Allahumma… amiin

Hadirin yang berbahagia,Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslimdan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari memiliki rasa khilaf, rasa salah dan rasa berdosa.

Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin semua, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar, atas ridho Allah meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita baik yang disengaja atau yang tidak disengaja.

Selaku pribadi dan selaku pembawa acara, dalam kesempatan ini pula, kami memohon maaf kepada hadirin jika ada sesuatu selama ini yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita dan memberikan kekuatan lahir dan batin. Amin. dan saya ingin sekali menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1433H. Minal ‘aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu saya bacakan susunan acara yang Insya Allah akan terlaksana pada hari ini, sebagai berikut:

- Pembukaan

- Pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur'an

- Sambutan-sambutan

- Istirahat

- Ceramah Agama/Mau’idzah Hasanah dilanjutkan Pembacaan Doa

- Penutup, dilanjutkan bermushafahah atau bersalam-salaman Demikianlah susunan acara pada hari ini.

1. Pembukaan

Marilah hadirin, kita Awali acara pertama ini dengan membaca Ummul Kitab sekali. Semoga dengan bacaan Ummul Kitab ini nanti, acara demi acara
dapat berlangsung dengan lancar tanpa halangan suatu apa.

Liridlaaullaahita’aalaa lahumul Faatihah…Terima kasih.

2. Pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur'an

Meningkat acara yang kedua adalah pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur'an, yang akan di bacakan oleh saudara……… Dengan hormat saudara …………….. kami persilahkan.

Terima kasih kepada saudara ………… Semoga dengan bacaan Ayat -ayat suci Al-Quran tadimakin bertambahlah keimanan kita kepada Allah SWT. Amiin

3. Sambutan-sambutan

Acara selanjutnya adalah Sambutan-sambutan,Hadirin yang kami hormati, sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua panitia, kepada saudara ……. kami persilahkan. Terima kasih.

Sambutan yang kedua akan disampaikan oleh …., kepada ………… Kami persilahkan.Terima kasih.

4. Istirahat

Hadirin yang berbahagia, sebelum kita dengarkan ceramah agama/mau’idzah hasanah, kini acara selanjutnya yaitu istirahat, yang akan diisi dengan ……….. selamat menikmati.

5. Ceramah Agama

Hadirin yang kami hormati, acara istirahat kami cabut, marilah kita simak acara selanjutnya yaitu Ceramah Agama/mau’idzah hasanah dilanjutkan dengan doa, yang akan disampaikan Oleh Al-Ustadz Bapak … Kepada Al-Ustadz Bapak ………… kami persilahkan.

Terima kasih kami ucapkan kepada Al- Ustadz Bapak ……… . Semoga apa yang beliau ucapkan dapat kita laksanakan dan membawa kebaikan untuk kita semua. Amin.

6. Penutup

Tidak terasa acara demi acara telah kita lewati bersama. Tibalah kita pada acara yang terakhir yaitu penutup dilanjutkan dengan bermushafahah atau bersalam-salaman.

Saya selaku pembawa acara mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada salah-salah kata,dan terima kasih kepada hadirin semua atas segala perhatiannya. Marilah acara pada siang hari ini kita tutup bersama dengan bacaan hamdalah sekali, alhamdulillahirabbil'alamin.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Itulah contoh teks MC halalbihalal yang dapat dijadikan untuk memandu acara ketika Hari Raya Idulfitri.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)