3 Universitas Terbaik Jurusan Kimia di Indonesia Versi QS WUR by Subject 2024

Selasa, 16 April 2024 - 17:37 WIB
loading...
A A A
6. University of California Berkeley (UCB)

7. National University of Singapore (NUS)

8. ETH Zurich

9. EPFL- École polytechnique fédérale de Lausanne

10. Nanyang Technological University (NTU)

Faktor Peringkat QS WUR by Subject 2024


Reputasi Akademik


Reputasi akademik didapat dari tanggapan para akademisi. Reputasi akademik menunjukkan universitas mana yang menurut akademisi lain dinilai sebagai yang terbaik untuk melakukan penelitian di bidang tertentu. Hasil survei ini kemudian disaring berdasarkan bidang keahlian tertentu.

Reputasi Alumni


Reputasi alumni diperoleh dari survei terhadap para pemberi kerja di seluruh dunia. Para pemberi kerja diminta untuk mengidentifikasi institusi yang mereka anggap lulusannya sangat baik untuk direkrut. Para pemberi kerja pun diminta untuk mengidentifikasi disiplin ilmu yang dipilih untuk direkrut.

Kutipan Penelitian Per Artikel Ilmiah


Seluruh data kutipan didapat dari sumber Elsevier Scopus. Batas minimal juga ditetapkan untuk setiap subjek, yang dimaksudkan untuk menghindari potensi anomali yang berasal dari sejumlah kecil makalah yang banyak dikutip.

Ambang batas minimal dan bobot untuk indikator kutipan disesuaikan agar mencerminkan publikasi umum dan pola kutipan disiplin ilmu tertentu.

Indeks-H


Indeks-H merupakan cara untuk mengukur produktivitas dan dampak suatu konsentrasi akademik atau departemen di suatu universitas. Indeks ini diukur berdasarkan kumpulan makalah akademis yang paling banyak dikutip dan jumlah kutipan yang diterima di publikasi lain.

Jejaring Penelitian Internasional


Indeks jejaring penelitian internasional memperlihatkan kemampuan institusi untuk mendiversifikasi geografis jaringan penelitian internasional, dengan membangun kemitraan riset yang berkelanjutan dengan institusi perguruan tinggi lainnya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)