Benarkah Soal UTBK SNBT 2024 Gelombang 2 Lebih Sulit dari Gelombang 1? Simak Penjelasannya

Kamis, 18 April 2024 - 13:46 WIB
loading...
Benarkah Soal UTBK SNBT 2024 Gelombang 2 Lebih Sulit dari Gelombang 1? Simak Penjelasannya
Mengenai apakah soal UTBK pada gelombang 2 lebih sulit dari gelombang 1, maka kamu harus memahami bahwa soal sulit atau mudah itu relatif dan tergantung persiapan dari masing-masing. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Benarkah soal ujian UTBK SNBT 2024 gelombang 2 bakal lebih sulit dibanding Gelombang 1? Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer –Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 sudah ditutup pada 5 April 2024. Pelaksanaan tes gelombang 1 akan digelar 30 April dan 2-7 Mei sedangkan gelombang 2 pada 14-20 Mei 2024.

Setelah pendaftaran ditutup dan mendekati tes seleksi UTBK, banyak pertanyaan bermunculan. Salah satunya apakah benar UTBK SNBT gelombang 2 lebih sulit daripada gelombang 1. Untuk memperjelas hal itu, artikel kali ini akan membahasnya secara tuntas, simak ya!

Soal UTBK SNBT Gelombang 2 Lebih Sulit Ketimbang Gelombang 1?


Dikutip dari unggahan Instagram @ayokitakuliah pada Selasa 16 April 2024, sebelum menjawab pertanyaan tersebut kamu harus memahami bahwa pelaksanaan UTBK dibagi menjadi 2 gelombang.

Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan jika UTBK SNBT dilaksanakan secara serentak, selain itu ada kemungkinan server tidak kuat hingga mengalami down jika dilaksanakan secara serentak.

Mengenai apakah soal UTBK pada gelombang 2 lebih sulit dari gelombang 1, maka kamu harus memahami bahwa soal sulit atau mudah itu relatif dan tergantung persiapan dari masing-masing. Karena bisa jadi menurut orang lain akan sulit, sementara untuk kamu ternyata soal-soal yang diujikan tergolong mudah.


Kritis Terhadap Informasi dan Tak Termakan Isu


Maka dari itu usahakan untuk tidak panik ketika mendengar cerita dari orang lain atau peserta lain yang bilang soal UTBK lebih susah. Pada intinya kamu harus fokus belajar dan ingat bahwa adanya gelombang pada UTBK SNBT 2024 bukan untuk membeda-bedakan peserta.

Lagi pula gelombang UTBK SNBT ditentukan oleh sistem ketika pendaftaran berlangsung. Jadi yang membedakan hanya waktu pelaksanaannya.

Jika banyak yang bilang bahwa gelombang 2 sudah dapat review dan persiapannya menjadi lebih lama maka tidak menjadi masalah. Kamu harus ingat bahwa tipe soal UTBK sangatlah beragam, jadi meskipun sudah mendapat cerita bagaimana soal dari gelombang 1 maka soal-soal pada gelombang 2 tidak akan sama persis.

Kuncinya harus belajar mendalami materi, perbanyak latihan soal, dan jangan lupa untuk berdoa agar dilancarkan dan dimudahkan saat mengikuti tes UTBK SNBT 2024.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)