Lulus Bisa Kerja di PLN, Penerimaan Mahasiswa Baru ITPLN Diperpanjang

Selasa, 23 April 2024 - 11:16 WIB
loading...
Lulus Bisa Kerja di PLN, Penerimaan Mahasiswa Baru ITPLN Diperpanjang
ITPLN memperpanjang penerimaan mahasiswa baru hingga 29 April 2024. Foto/ITPLN.
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi PLN (ITPLN) memperpanjang masa penerimaan mahasiswa baru hingga 29 April 2024. Lulusan terbaik bisa direkrut dan bekerja di PLN.

Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa mengatakan, sejak dibuka 29 Januari 2024 lalu penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menyita perhatian banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Tercatat ribuan calon mahasiswa mendaftar.

“Dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada mereka yang ingin menjadi bagian dari ITPLN, masa pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 29 April 2024,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (23/4/2024).

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di Kampus BUMN? Ini 11 Beasiswa di Institut Teknologi PLN

Selain itu, dengan mendaftar di ITPLN maka para calon mahasiswa pun berpeluang menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group.

Terlebih, lanjut Rektor, dengan rincian 150 orang hasil seleksi masuk S1 terbaik akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN, dan 100 orang lulusan terbaik jenjang S1 akan langsung direkrut oleh PLN group.

Baca juga: Rayakan Dies Natalis ke-26, ITPLN Bertekad Jadi Kampus Kelas Dunia

“ITPLN adalah perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN. Tercatat ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3,” tambahnya.

Untuk sistem pembelajarannya, ITPLN menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2 atau 40 persen teori, 40 persen problem solving dan 20 persen kuliah industri untuk menghasilkan SDM kompeten dan siap kerja.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas” katanya.

Tidak kalah mutunya dengan perguruan tinggi lainnya, ITPLN memiliki beberapa fasilitas unggulan selain kesempatan bergabung dengan PLN Group.

Antara lain jaminan magang di PLN Group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)