Ini Rute Naik Kendaraan Pribadi dan Umum Menuju Lokasi UTBK 2024 di IPB University

Kamis, 25 April 2024 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Rute yang harus kamu lewati adalah Jalan Pajajaran – Jalan Jalak Harupat – Jalan Jukamu – Jalan Kapten Muslihat – Jalan Veteran – Jalan Gunung Batu – Jalan Raya Dramaga. Kampus IPB Dramaga akan berada di kanan kamu.

3. Dari Arah Parung

Jika dari arah Parung, kamu harus belok ke arah Jalan Semplak sampai bertemu perempatan lampu merah yang merupakan persimpangan dengan Jalan Abdullah bin Nuh. Selebihnya sama seperti rute dari arah Jagorawi.

Untuk menghindari kemacetan di Jalan Raya Dramaga, kamu dapat memilih untuk masuk melalui pintu belakang IPB dengan melewati jalan alternatif, yaitu via Cifor dan Situ Gede.

Transportasi Umum


1. Terminal Baranangsiang

Jika kamu berangkat dari Terminal Baranangsiang, kamu dapat menggunakan angkot berwarna hijau muda dengan nomor trayek 03/02 tujuan Baranangsiang – Bubulak/Laladon. Ambil pemberhentian terakhir di Terminal Bubulak/Laladon, setelah itu, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkot nomor 05 berwarna biru yang menuju ke Ciampea/Leuwiliang hingga sampai ke IPB University.

Alternatifnya, jika kamu ingin menggunakan layanan BisKita, kamu dapat menaiki bus langsung di Halte Terminal Baranangsiang dan turun di Halte Bubulak dengan biaya Rp4.500 menggunakan e-wallet. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot nomor 05 berwarna biru yang menuju ke Ciampea/Leuwiliang hingga sampai ke IPB University.

2. Stasiun Bogor

Jika kamu menggunakan KRL dan turun di Stasiun Bogor, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot warna hijau muda nomor trayek 03/02 jurusan Baranangsiang – Bubulak/Laladon. Kemudian, kamu dapat turun di Terminal Bubulak/Laladon. Selanjutnya, naiklah angkot nomor 05 berwarna biru dengan rute Ciampea/Leuwiliang. Angkot ini akan melintasi kampus IPB Dramaga, dan kamu bisa turun tepat di seberang kampus.

Alternatifnya, jika kamu ingin menggunakan layanan BisKita, kamu dapat menunggu di Halte Taman Topi atau Halte Stasiun Bogor dan kemudian berhenti di Halte BisKita Bubulak dengan biaya Rp4.500 menggunakan e-wallet. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot nomor 05 berwarna biru yang menuju ke Kampus Dalam/Ciampea/Leuwiliang hingga sampai ke IPB University.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)