Tantang Mahasiswa Uhamka Menulis, CEO MNC Pictures Bagikan Hadiah di Klaklik Connection with Avoskin

Jum'at, 26 April 2024 - 12:57 WIB
loading...
Tantang Mahasiswa Uhamka Menulis, CEO MNC Pictures Bagikan Hadiah di Klaklik Connection with Avoskin
Serunya Klaklik Connection with Avoskin yang berlangsung di Uhamka dan dihadiri puluhan mahasiswa dan narasumber yang kompeten di bidangnya. Foto/MPI/Syifa Fauziah.
A A A
JAKARTA - Keseruan acara Klaklik Connection with Avoskin yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka ( Uhamka ), pada Kamis (25/4/2024) tidak hanya dari talkshow yang disajikan. Namun ada kompetisi seru berhadiah langsung.

CEO MNC Pictures Titan Hermawan yang hadir dalam acara tersebut spontan memberikan tantangan kepada para peserta yang hadir untuk menulis kreatif.

“Di event hari ini kita kasih gimik, gimana mancing mereka punya imajinasi untuk berkreasi melalui sebuah tulisan,” ujar Titan kepada puluhan mahasiswa Uhamka yang hadir memenuhi acara tersebut.

Baca juga: Mahasiswa, Ini Tips Menulis Novel untuk Pemula dari Penulis Temillasari

Para peserta itu diminta untuk membuat cerita pendek yang menarik kemudian dikirim via DM Instagram. Hadiahnya pun tak tanggung-tanggung, Titan memberikan uang pribadinya sebesar Rp2 juta rupiah untuk para pemenang.

“Kita bikin acara diumumkan di awal dan di akhir, terus kita kasih hadiah cash. Cara ini untuk mencerminkan bahwa apa yang mereka buat apa yang mereka inisiatifkan untuk jadi suatu produk, ada hasilnya, katanya.

Setelah melalui proses pengecekan, terpilih dua orang yang menjadi pemenang karena memiliki tulisan menarik. Setelah melihat tulisan para peserta itu, Titan mengaku tulisan kreatif mereka cukup menarik.

Baca juga: Platform Klaklik Sukses Tampung 2.800 Karya Novel Kreasi Mahasiswa

“Yang ngirim delapan orang, 50 persennya bagus. Tapi karena kita harus memilih dua jadi kita pilih yang terbaik. Tapi memang unik yah, pendekatannya (tulisan) berbeda dari sebelumnya,” ucapnya.

Salah satu pemenang dari kompetisi menulis itu adalah Dina Dewanti dari FISIP jurusan Komunikasi. Untuk cerita yang ia buat itu tentang keluarga karena sesuai dengan isu yang sedang ramai saat ini.

“Aku kan ikut komunitas film di FISIP jadi aku dikit banyaknya tahu tentang isu yang dibahas di dunia perfilman. Aku tertarik aja isu tentang keluarga. Jadi aku terinspirasi dari itu aja,” katanya.

Selain itu ada juga Andhika yang pemenang kedua di acara itu. Dia mengangkat cerita dari pengalaman dirinya sendiri.

“Saya ambil garis besarnya dari kehidupan saya tapi saya karang sedikit dan saya kembangkan lagi jadi menarik,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2981 seconds (0.1#10.140)