ITS Lantik Bambang Pramujati sebagai Rektor Baru Periode 2024-2029

Selasa, 30 April 2024 - 17:02 WIB
loading...
ITS Lantik Bambang Pramujati sebagai Rektor Baru Periode 2024-2029
Rektor ITS periode 2024 – 2029 Ir Bambang Pramujati saat diambil sumpahnya dalam acara Pelantikan Rektor ITS. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - Bambang Pramujati resmi dilantik sebagai Rektor ITS periode 2024-2029, Selasa (30/4/2024). Bambang menggantikan Prof. Dr. Mochamad Ashari yang selesai masa jabatan sebagai rektor tahun ini.

Pelantikan Bambang sebagai rektor ITS dilakukan oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh.

Terkait program-program unggulan yang dicanangkannya sebagai rektor baru, Bambang Pramujati mengatakan akan menyesuaikannya dengan Rencana Induk Pengembangan (RENIP) ITS yang telah dibuat.

Dalam perencanaannya, beberapa program unggulannya adalah penguatan regulasi, peningkatan riset dan layanan terpadu perguruan tinggi.

Baca juga: Selamat, Bambang Pramujati Terpilih sebagai Rektor Baru ITS

“Rencana transformasi ITS sebagai hub perindustrian dalam bidang inovasi juga sudah mulai dibahas,” katanya, melalui siaran pers, Selasa (30/4/2024).

Mantan Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi, Kerja Sama, dan Kealumnian ITS tersebut juga menyampaikan beberapa tugas yang sudah didata dan akan segera ditindaklanjuti untuk meningkatkan performa ITS ke depan.

Ia menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kolaborasi dari berbagai sektor, guna menyempurnakan visi ITS sebagai kampus inovasi yang sudah dijalankan sejak tahun 2019 hingga target pada tahun 2030 mendatang.

Ketua MWA ITS Prof Dr Ir Mohammad Nuh menegaskan, perpindahan kepemimpinan di ITS tidak mencerminkan perubahan dalam visi dan rencana ITS ke depan. Sebaliknya, pergantian ini merupakan bagian dari perjalanan kontinyu untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi dan reputasi ITS di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga: Profil Mantan Rektor ITS Prof Mohammad Nuh, Pernah Menjadi Menkominfo dan Mendikbud
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)