Dorong Kemajuan Pendidikan Indonesia, Mentari Assessment Kolaborasi dengan OxfordAQA

Kamis, 02 Mei 2024 - 17:49 WIB
loading...
Dorong Kemajuan Pendidikan Indonesia, Mentari Assessment Kolaborasi dengan OxfordAQA
Mentari Assessment bekerja sama dengan OxfordAQA memberikan akses lebih luas terhadap kurikulum internasional kepada sekolah-sekolah di Indonesia. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Mentari Assessment bekerja sama dengan OxfordAQA memberikan akses lebih luas terhadap kurikulum internasional kepada sekolah-sekolah di Indonesia. Program ini juga demi mendukung Kurikulum Merdeka di sekolah.

Menurut Djuni Rimba, Direktur Mentari Assessment, kerja sama ini merupakan langkah yang signifikan dalam komitmen Mentari Assessment untuk mendukung sekolah dan lembaga pendidikan dalam pengembangan kurikulum berstandar global yang juga selaras dengan kurikulum Merdeka.

Baca juga: Hardiknas 2024, Ketua Komisi X DPR: Pendidikan Indonesia Masih Hadapi Tantangan Besar

Mentari Assessment juga menyediakan layanan yang komprehensif untuk membantu sekolah mempersiapkan kebutuhan penyelenggaraan ujian dari konsultasi hingga pelatihan.

"Kami berharap program ini dapat menjadi opsi dan inovasi baru dalam memberikan kualitas pendidikan berstandar global di Indonesia," katanya, melalui siaran pers, Kamis (2/5/2024).

Diketahui, OxfordAQA International merupakan hasil kolaborasi Oxford University Press sebagai penerbit terbesar dan terpercaya di dunia dan AQA sebagai badan sertifikasi terbaik dan terbesar di UK (United Kingdom) untuk jenjang GCSE (General Certificate of Secondary Education)dan AS dan A-level (Advanced level).

Sebagai exclusive associate partner, Mentari Assessment akan menjembatani penyediaan kualifikasi OxfordAQA International kepada pihak sekolah di Indonesia. Hal ini menjadikan Mentari Assessment sebagai pusat informasi dan interaksi tentang kualifikasi OxfordAQA International.

Sesuai dengan komitmen Mentari Assessment yang disebutkan di atas, saat ini Mentari Assessment sudah mengadakan sertifikasi ujian bahasa Inggris yang telah diikuti oleh lebih dari 100 sekolah, 14.000 lebih peserta, di lebih dari 25 kota di Indonesia.

Kemudian kualifikasi OxfordAQA International sendiri sudah diakui secara global oleh institusi pendidikan di seluruh dunia dan setara dengan ujian di Inggris. Manfaat dari GCSE dan AS & A-Level dirancang untuk membekali siswa agar sukses di perguruan tinggi dan dunia pekerjaan.

Dengan pendekatan komprehensif dan inklusif, kualifikasi OxfordAQA International dapat memperkaya sistem pendidikan di Indonesia dengan standar global.

"Mentari Assessment, bersama OxfordAQA, berharap agar hal ini dapat menjadi pilihan yang segar bagi pendidikan di Indonesia, terutama bagi siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan lebih tinggi di luar negeri," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)