Persiapan Daftar Universitas, Ini 22 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Cerah di Masa Depan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:25 WIB
loading...
A A A

16. Keuangan dan Akuntansi


Jurusan keuangan atau akuntansi akan memperluas pemahaman tentang pengelolaan keuangan, yang sangat dibutuhkan di berbagai sektor industri.

Lulusan dari jurusan ini memiliki peluang karier di perbankan investasi, keuangan perusahaan, perencanaan keuangan, atau sebagai konsultan keuangan.

17. Pariwisata dan Perhotelan


Industri pariwisata telah lama dianggap sebagai salah satu sektor yang menjanjikan di seluruh dunia. Oleh karena itu jurusan pariwisata dan perhotelan juga dianggap lebih potensial memasuki industri.

18.Bisnis


Jurusan bisnis merupakan salah satu jurusan kuliah yang menjanjikan dan sangat diminati oleh calon mahasiswa karena prospek kariernya yang luas di berbagai industri.

Jurusan ini menawarkan pendidikan dalam bidang keuangan, periklanan, pemasaran, ekonomi, dan lainnya. Dengan potensi yang menjanjikan, diperkirakan akan menciptakan sekitar 56.500 posisi baru pada tahun 2031.

19. Teknik Mesin


Teknik mesin merupakan salah satu jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan. Permintaan dari industri manufaktur, automotif, energi, dan teknologi membutuhkan tenaga ahli dalam bidang ini. Lulusannya memiliki peran penting dalam inovasi dan pengembangan produk baru seperti kendaraan listrik dan teknologi hijau.

20. Teknik Sipil


Teknik sipil juga merupakan salah satu jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan. Lulusan jurusan teknik sipil sering dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur, beragamnya bidang kerja di sektor konstruksi, konsultasi, dan pemerintahan, serta kebutuhan akan inovasi dan infrastruktur yang tahan bencana.

21. Teknik Perminyakan dan Pertambangan


Jurusan ini termasuk dalam jurusan dengan gaji rata-rata tertinggi di dunia. Selain itu jurusan teknik perminyakan dan pertambangan juga masih dibilang langka dan kurang dikenal oleh masyarakat umum.

Universitas atau institusi di Indonesia juga belum banyak yang menyediakan jurusan ini. Prospek kerjanya tidak usah ditanya lagi, lulusannya akan terlibat dalam manajemen sumber daya alam di wilayah-wilayah yang kaya akan minyak dan gas.

22. Teknik Kimia


Jurusan teknik kimia menjanjikan prospek kerja yang cerah karena dibutuhkan di berbagai sektor industri, seperti minyak dan gas, farmasi, makanan dan minuman, kimia, dan energi.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)