Mahasiswa Vokasi UI Sukses Gelar Kompetisi Nasional Kehumasan PRAction 2024

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:24 WIB
loading...
Mahasiswa Vokasi UI Sukses Gelar Kompetisi Nasional Kehumasan PRAction 2024
Mahasiswa prodi Humas Program Pendidikan Vokasi UI sukses menggelar kompetisi nasional kehumasan PRAction 2024. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa program studi (prodi) Hubungan Masyarakat (Humas), Program Pendidikan Vokasi , Universitas Indonesia (UI), sukses menggelar kompetisi nasional kehumasan PRAction 2024. Kompetisi ini diikuti ratusan mahasiswa dan siswa SMA se-derajat dari berbagai daerah di Indonesia.

Rangkaian kegiatan bertajuk “CommuniAction: Bridging Culture, Building Partnership” tersebut digelar sejak Maret dan ditutup dengan Grand Closing & Awarding pada Selasa (21/5/2024).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dilaksanakan mahasiswa semester dua prodi Humas sebagai wujud praktik mata kuliah Pengelolaan Ajang Khusus dan Protokoler. PRAction dibuka oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi, Padang Wicaksono.

Baca juga: 2 Jalur Masuk Mandiri UI 2024 yang Sudah Dibuka, Pendaftaran Ditutup 14 Juni

Hadir sebagai pembicara utama, Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Troy Pantouw, S.Psi., FPR, serta Rizka Vardya. Vice Head of Corporate Communications PR Indonesia dan Malaikha Dayanara Kridaman, S.Sos., B.Commun, pada sesi talkshow.

Padang, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud penerapan kurikulum yang berfokus pada praktik, yaitu mahasiswa diberikan proyek nyata penyelenggaraan event.

“Dalam menjalankan perkuliahan, Vokasi UI menitikberatkan kurikulum pada praktik sehingga lulusannya memiliki kompetensi khusus dan siap kerja. Kegiatan praktik yang dilakukan juga memberikan dampak bagi masyarakat sebagaimana dalam PRAction ini memberi wadah bagi para pelajar dan mahasiswa untuk berkompetisi dan menunjukkan talentanya,” jelasnya, melalui siaran pers, Kamis (23/5/2024).

Baca juga: Biaya Kuliah di UI Mahal? Mahasiswa Bisa Konsultasi dan Verifikasi

PRAction diselenggarakan dalam bentuk tiga mata lomba, yaitu Public Relations Campaign, News Anchor, dan Poster Kampanye Budaya. “Kami sangat apresiasi antusiasme tinggi peserta mahasiswa dan juga siswa SMA/SMK yang berkenan jauh-jauh datang dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, bahkan Bali untuk berkompetisi di PRAction,” tambah Padang.

Pada kesempatan yang sama, Troy mengatakan bahwa tema komunikasi antarbudaya tersebut sangat relevan dan sejalan dengan apa yang diterapkan oleh pemerintah dalam menjalankan komunikasi publik IKN.

“Kami sangat memperhatikan aspek-aspek budaya saat melaksanakan komunikasi public, khususnya dengan masyarakat Kalimantan Timur. Kami juga berharap ke depan bisa bekerja sama dengan UI untuk turut terjun langsung berbagi pengetahuan dengan masyarakat di Kalimantan Timur,” ujar Troy.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)
pixels