6 Jurusan yang Dibutuhkan Kemenkumham di Seleksi CPNS 2024 untuk Jabatan Fungsional, Ini Bocorannya

Jum'at, 24 Mei 2024 - 13:34 WIB
loading...
6 Jurusan yang Dibutuhkan Kemenkumham di Seleksi CPNS 2024 untuk Jabatan Fungsional, Ini Bocorannya
Salah satu jurusan kuliah yang lulusannya dibutuhkan Kemenkumham di seleksi CPNS 2024 untuk jabatan fungsional adalah jurusan Hukum. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 6 jurusan kuliah yang lulusannya dibutuhkan Kemenkumham dalam seleksi CPNS 2024 untuk jabatan fungsional. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadi salah satu instansi yang banyak diminati calon pendaftar CPNS.

Sebagai bahan referensi mendaftar CPNS 2024, kira-kira lulusan perguruan tinggi jurusan apa yang dibutuhkan Kemenkumham, khususnya untuk jabatan fungsional? Untuk menjawabnya, artikel kali ini akan meberi bocorannya, simak ya!

6 Jurusan yang Dibutuhkan Kemenkumham di Seleksi CPNS 2024 untuk Jabatan Fungsional


1. Hukum


Jurusan hukum menjadi salah satu jurusan yang paling dibutuhkan di Kemenkumham. Karena jurusan ini memiliki peluang untuk menempati beberapa jabatan di Kemenkumham.

Adapun jabatan yang dapat dilamar oleh jurusan ini di antaranya Analis Keimigrasian, Pembimbing Kemasyarakatan, Kurator Keperdataan, Pembinaan Keamanan Masyarakat, dan Penata Kelola Hukum dan Perundang-Undangan.

2. Akuntansi


Jurusan Akuntansi menjadi jurusan yang memiliki peluang untuk menempati jabatan fungsional di Kemenkumham.
Ada tiga formasi yang dapat diisi oleh jurusan Akuntansi, di antaranya Analis Keimigrasian, Pembimbing Kemasyarakatan, dan Kurator Keperdataan.


3. Manajemen


Kemenkumham membutuhkan jurusan Manajemen untuk menempati formasi Pembimbingan Kemasyarakatan, dan Penata Kelola Hukum dan Perundang-Undangan.

4. Teknik Informatika


Lulusan Teknik Informatika memiliki peluang untuk mendaftar di Kemenkumham, untuk menempati jabatan fungsional dengan formasi Analis Keimigrasian.

5. Psikologi


Jurusan Psikologi juga memiliki peluang untuk menempati jabatan sebagai Pembimbing Kemasyarakatan di Kemenkumham.

6. Ilmu Komunikasi


Jurusan Ilmu Komunikasi termasuk sebagai salah satu jurusan sosial humaniora atau soshum. Adapun formasi yang dapat ditempati oleh jurusan ini adalah Analis Keimigrasian, Pembina Keamanan dan Pemasyarakatan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)
pixels