AMANAH Goes to Campus USK: Bangkitkan Kreativitas dan Kolaborasi Generasi Muda Aceh

Sabtu, 25 Mei 2024 - 18:17 WIB
loading...
A A A
Tak ketinggalan, ada juga pembacaan puisi oleh M. Haffas dan pertunjukan stand-up oleh Imamul Mmasakin. Roadshow AMANAH Goes to Campus di Universitas Syiah Kuala ditutup dengan penampilan seru dari Jamming Band Haliya.

Dalam sesi diskusi, para pembicara membagikan pengalaman dan motivasi mereka dalam mengembangkan SDM muda di Aceh, hingga berbicara tentang pengembangan bisnis.

Selain diskusi, para mahasiswa juga menyempatkan diri untuk berdoa bagi saudara-saudara muslim di Palestina. Hal ini menunjukkan kesadaran dan perhatian mereka terhadap isu perdamaian di dunia internasional.

Sekadar informasi, pembangunan Youth Creative Hub Aceh atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) untuk memfasilitasi pengembangan segala potensi yang ada di Aceh, baik sumber daya manusia (SDM), maupun sumber daya alam (SDA). Hal itu dikelola untuk kemajuan Indonesia, khususnya rakyat Aceh.

Gedung AMANAH ini pertama kali ada di Aceh. Dibangun di atas tanah seluas 5 hektar, dengan bangunan seluas 1,9 hektare. AMANAH bukan hanya sekadar bangunan fisik, melainkan menjadi wadah bagi anak muda Aceh untuk mengembangkan potensi dan kreativitasnya.

Dengan berbagai fasilitas dan program, AMANAH diharapkan dapat menjadi katalisator bagi kemajuan di berbagai sektor, seperti perkebunan, pertanian, perikanan, termasuk teknologi hingga pengembangan UMKM.

Adapun fungsi AMANAH ada sembilan, yaitu pusat kreativitas berbasis Aceh, pelatihan dan workhshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)
pixels