Keluarga Alumni Unej Berkomitmen Berikan Kontribusi untuk Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:10 WIB
loading...
Keluarga Alumni Unej Berkomitmen Berikan Kontribusi untuk Indonesia
Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) menggelar reuni di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024). Foto/Masdarul Khoiri.
A A A
MALANG - Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) menggelar reuni di Kota Malang , Jawa Timur, Minggu (26/5/2024). Kauje pun berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia termasuk almamater melalui berbagai inovasi dan karya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kauje Muhammad Sarmuji mengatakan, pada ajang reuni alumni Universitas Jember, diharapkan mampu membangkitkan potensi para alumni untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

"Ini bagian dari usaha kita untuk membangkitkan potensi alumni Universitas Jember. Kontribusi terhadap almamater dan juga kepada masyarakat," kata Sarmuji, di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (26/5/2024)

Baca juga: Rincian Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran di Universitas Jember, Segini Besaran UKT dan SPI

Sarmuji menjelaskan, ajang reuni yang dibalut dengan pelaksanaan Jalan Gembira Nasional ke-2 Kauje di kawasan Stadion Gajayana, Kota Malang itu bertujuan untuk memunculkan energi baru dari para alumni Universitas Jember.

Menurutnya, lulusan Universitas Jember merupakan kelompok minoritas kreatif yang mampu membaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata. Para alumni Universitas Jember, banyak berkarya untuk masyarakat.

"Dan kita harap alumni Universitas Jember, menjadi minoritas kreatif, menjadi kelompok elit yang organik, yang membaur dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata," katanya.

Ia menambahkan, salah satu bentuk kontribusi alumni Universitas Jember untuk masyarakat adalah dengan memproduksi beras fortifikasi yang bisa membantu penanganan stunting. Inovasi tersebut, merupakan bukti nyata kontribusi salah satu alumni Universitas Jember.

Baca juga: Kantongi 105 Suara, Iwan Taruna Kembali Terpilih Sebagai Rektor Unej Jember Periode 2024-2028

"Beras yang dihasilkan bisa diperuntukkan untuk mengatasi stunting. Itu bisa bermanfaat, itu akan kita fasilitasi supaya bisa tampil," katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)
pixels