Mau Sukses Belajar Online dengan Kemampuan Literasi Digital Mumpuni? Ini Kuncinya

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:56 WIB
loading...
A A A
Pembicara webinar lain, Dosen praktisi bisnis digital Universitas Jambi Riyanto, menuturkan untuk sukses belajar online harus mempertimbangkan faktor keamanan digital. Hal itu diperlukan agar proses pembelajaran dapat berlangsung aman dan nyaman tanpa gangguan.

”Keamanan digital penting dalam pembelajaran online untuk menjaga data pribadi, identitas online, dan perangkat. Perangkat yang terinfeksi malware dapat merusak data, mengganggu pembelajaran, bahkan digunakan untuk melakukan kejahatan,” jelas Riyanto.

Sedangkan Dosen Universitas Maarif Hasyim Latif Sidoarjo, Adhi Prasnowo mengingatkan para siswa untuk berhati-hati saat memainkan game online.

”Meskipun game online dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, mengasah kemampuan berpikir dan melatih skill ketangkasan, namun perlu hati-hati terhadap permainan yang menjurus ke perjudian online,” tukasnya.

Webinar literasi digital seperti dihelat di Kabupaten Rokan Hilir Riau ini, merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) yang dilaksanakan sejak 2017. Program #literasidigitalkominfo tersebut tahun ini mulai bergulir pada Februari 2024, berkolaborasi dengan Siber Kreasi dan 142 mitra jejaring.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2410 seconds (0.1#10.140)
pixels