MNC University Gelar FGD Pemutakhiran Kurikulum Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang Terintegrasi dengan Dunia Industri

Rabu, 29 Mei 2024 - 15:42 WIB
loading...
MNC University Gelar FGD Pemutakhiran Kurikulum Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang Terintegrasi dengan Dunia Industri
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) MNC University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Foto/MNC University
A A A
JAKARTA - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) MNC University mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Kurikulum untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Acara digelar di Gedung Universitas MNC, Rabu (29/5/2024) ini membahas VMTS (Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran) Fakultas dan Prodi, serta Profil Lulusan dan Mata Kuliah yang mendukung Profil Lulusan.

Dalam pembelajaran di kelas, MNC University mengedepankan pengembangan hard skills dan soft skills yang terintegrasi dengan dunia industri guna membangun kualitas lulusan yang siap kerja dan berdaya saing global. Untuk mencapai target ini tentunya MNC University membutuhkan kurikulum yang linear dengan kebutuhan dunia industri. FGD diadakan sebagai sarana bagi MNC University untuk dapat menampung masukan dari akademisi, praktisi, pengguna lulusan, mahasiswa dan alumni guna meningkatkan mutu kurikulum.

Sebagai universitas yang terafiliasi dengan MNC Group, MNC University memperoleh akses luas kepada para pakar (praktisi) MNC Group yang kaya pengalaman di bidangnya.



Dian Mirza, News Anchor & GM Corp Secretary iNews; Neneng Sumiati, Chief Actuary PT MNC Life Assurance; serta Telly Chandra, Data Analyst Dept. Head PT MNC Kapital Indonesia Tbk, merupakan beberapa praktisi MNC Group yang turut menghadiri FGD FKIP MNC University.

Selain praktisi, FGD juga dihadiri oleh akademisi di bidang Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris, yang diwakili oleh Dr. Joko Soebagyo, M.Pd. dari Indonesian Mathematics Educators Society (I-MES), serta Dr. Ummi Khaerati Syam, S.Pd., M.Pd. dari Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI).

MNC University menyelenggarakan Program Unggulan Akses Kerja ke MNC Group. Guna membekali lulusan dengan kompetensi yang relevan, MNC University perlu menyesuaikan skema pengajarannya dengan kurikulum berbasis kebutuhan industri. Hal ini bertujuan agar mahasiswa memperoleh knowledge dan skills yang sejalan dengan tuntutan bisnis masa kini dan masa depan.

"FGD hari ini telah memberikan kami banyak insight mengenai demand dunia industri terhadap lulusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. Diharapkan, pemutakhiran kurikulum yang terintegrasi dengan tuntutan industri dapat mencetak alumni yang siap kerja, adaptif, dan berjiwa wirausaha, sehingga mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa," ujar Zulkarnain, Pjs. Kepala Lembaga Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Inovasi Pembelajaran (LP3MIP) MNC University.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)
pixels