Dibuka hingga 13 Juni 2024, UI Buka Jurusan Baru S2 Terapan Industri Kreatif

Sabtu, 01 Juni 2024 - 10:23 WIB
loading...
Dibuka hingga 13 Juni 2024, UI Buka Jurusan Baru S2 Terapan Industri Kreatif
Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Indonesia (UI) saat ini membuka program studi (prodi) baru untuk jenjang pascasarjana atau S2 yakni Terapan Industri Kreatif.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada kabar gembira bagi kamu yang ingin mendalami dunia industri kreatif. Program Pendidikan Vokasi (PPV) Universitas Indonesia (UI) saat ini membuka program studi (prodi) baru untuk jenjang pascasarjana atau S2 yakni Terapan Industri Kreatif. Untuk info lengkap mengenai hal itu, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Pembukaan Prodi S2 Terapan Industri Kreatif UI


Direktur PPV UI, Padang Wicaksono mengatakan, saat ini institusi bisnis industri kreatif yang berkembang besar dengan tata kelola yang baik akan memiliki dampak lebih luas bagi masyarakat.

Oleh karena itu, menurut Padang, kondisi tersebut perlu difasilitasi dengan peningkatan keilmuan, keahlian, dan jejaring sehingga menghasilkan pelaku bisnis yang andal dan adaptif dengan perubahan.

"Program Studi Magister Terapan Industri Kreatif bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan dan mengelola bisnis industri kreatif berbasis teknologi secara profesional, mandiri, beretika, dan berdaya saing global," kata Padang dikutip dari laman resmi UI, Jumat (31/5/2024).


Relevan dengan perkembangan dunia global Padang menjelaskan, lingkup kajian program studi (prodi) ini sangat vokasional dan relevan dengan perkembangan dunia global, khususnya kebutuhan industri kreatif, masyarakat, serta pemerintah.

Prodi ini membuka kesempatan kepada lulusan Sarjana Terapan (D4) maupun sarjana (S1) yang ingin melanjutkan studinya di jenjang yang lebih tinggi.

"Dibukanya prodi magister terapan tersebut juga akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk memperdalam ilmu vokasional untuk diterapkan di masyarakat dan meningkatkan perekonomian bangsa, khususnya pada sektor industri kreatif," ujarnya.

Adapun mata kuliah yang dipelajari antara lain kreativitas dan inovasi, kebudayaan dan industri kreatif, regulasi industri kreatif dan kekayaan intelektual, manajemen strategik industri kreatif, kewirausahaan teknologi, dan lain-lain.

Pendaftaran program studi tersebut sudah dapat dilakukan untuk periode Tahun Akademik 2024/2025 melalui jalur SIMAK UI gelombang 2 pada 16 Mei hingga 13 Juni 2024 dengan membuat akun pendaftaran di https://penerimaan.ui.ac.id/.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)
pixels