Sindonews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta Bahas Etika dan Nir Etika Dalam Bermedia

Rabu, 05 Juni 2024 - 16:16 WIB
loading...
Sindonews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta Bahas Etika dan Nir Etika Dalam Bermedia
Pemimpin Redaksi Sindonews.com Pung Purwanto menyerahkan cendera mata kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FISIP UPN Veteran Jakarta Musa Maliki. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Sindonews Goes to Campus kembali digelar. Kali ini, acara tersebut digelar di Kampus Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024).

Sindonews Goes to Campus diisi dengan kegiatan Talkshow bertemakan Etika dan Nir Etika Dalam Bermedia. Pemimpin Redaksi Sindonews.com Pung Purwanto, Head of Research & Development MNC Portal Wiendy Hapsari, dan Koorprodi Ilmu Komunikasi FISIP UPN Veteran Jakarta Azwar hadir dalam kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama FISIP UPN Veteran Jakarta Musa Maliki mengatakan, UPN Veteran Jakarta mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Sindonews Goes to Campus tersebut. Kegiatan tersebut diyakini punya substansi penting bagi para mahasiswa FISIP UPN Veteran Jakarta.

"Kita hari ini bahas etika dan tanpa etika dalam bermedia. Kami harap teman-teman bisa talkshow ngobrol dengan pembicara, sehingga terjadi share knowledge. Tema ini penting bagi teman-teman untuk bermanfaat karena banyak berbagai media tentang post truth atau pascakebenaran (atas suatu peristiwa) mengerikan sekali," kata Musa dalam sambutannya.



Dia berharap, para mahasiswa UPN Veteran Jakarta bisa memperolah manfaat dari obrolan-obrolan bersama para narasumber di kegiatan tersebut. Selain itu, diskusi tersebut juga diharapkan bisa mendewasakan pikiran dalam lebih bijak menghadapi realitas yang belum tentu itu suatu kebenaran.

"Media garda depan atau salah satu ujung tombak dari demokrasi Indonesia, sangat penting untuk bergumul dengan teman-teman media massa dan dekat dengan media karena menciptakan atau memproduksi realitas sendiri terhadap demokrasi kita," kata Musa.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)
pixels