Demi Internet Gratis, Puluhan Siswa SD Belajar di Koramil 1402

Kamis, 20 Agustus 2020 - 21:45 WIB
loading...
Demi Internet Gratis, Puluhan Siswa SD Belajar di Koramil 1402
Puluhan siswa SD di Kota Cirebon, Jawa Barat, menumpang belajar daring di Markas Koramil 1402 Harjamukti Kamis (20/8). Foto/iNews/Miftahudin
A A A
CIREBON - Demi mendapatkan internet gratis , puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon, Jawa Barat, menumpang belajar daring di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1402 Harjamukti Kamis (20/8). Selain disediakan wifi gratis, TNI juga memberikan pendampingan proses belajar.

Fasiltas Wifi gratis di Koramil 1402 Harjamukti Kota Cirebon diperuntukan siswa yang kesulitan dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh atau belajar daring di tengah pandemi COVID-19. (Baca juga: Masih Rentan, KPAI Minta Sekolah Tunda Pembelajaran Tatap Muka )

Mahalnya kuota internet dan sulitnya akses jaringan membuat sebagian siswa sekolah dasar di Kecamatan Harjamukti terpaksa menumpang belajar daring di Koramil 1402.

Menurut salah seorang siswa Rizdhan Prawira, adanya wifi gratis di Koramil ini diakui para siswa sangat membantu, karena tidak perlu membeli kuota internet yang mahal untuk dapat menerima materi pembelajaran jarak jauh. "Saya berterimakasih sama bapak bapak TNI yang sudah membantu siswa," katanya.

Sementara itu, Komandan Koramil 1402 Kapten ARM Toto menjelaskan, penyediaan wifi gratis untuk pelajar ini sesuai intruksi Kodam dan Korem yang kemudian ditindak lanjuti di satuan tingkat bawah seluruh koramil. TNI juga turut memberikan pendampingan terhadap proses bejar jarak jauh para siswa. (Baca juga: Tanpa Cetak Biru, Kebijakan Pendidikan Selalu Berganti Seiring Pergantian Rezim )

Peran TNI saat ini turut membantu mencerdaskan generasi bangsa, agar tidak tertinggal menerima materi pembelajaran di tengah situasi pandemi global virus Corona baru atau COVID-19.

"Melalui Babinsa TNI turut mensosialisasikan fasilitas internet gratis di seluruh markas koramil untuk siswa agar dapat belajar daring," ujarnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)