Punya Banyak Manfaat, UAJ Promosikan Tempe sebagai Warisan Kuliner Indonesia

Rabu, 12 Juni 2024 - 21:34 WIB
loading...
Punya Banyak Manfaat, UAJ Promosikan Tempe sebagai Warisan Kuliner Indonesia
Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) percaya tempe mampu menjadi makanan tuan rumah di negeri sendiri. Foto/UAJ.
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) percaya tempe mampu menjadi makanan tuan rumah di negeri sendiri. Tempe sebagai warisan kuliner Indonesia pun perlu didukung karena mempunyai banyak manfaat.

"Tempe itu punya banyak manfaat. Penelitian kami membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi tempe, kita dapat meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan daya ingat agar tidak cepat pikun," ujar Dekan Fakultas Teknobiologi Yogiara, melalui siaran pers, Rabu (12/6/2024).

Dia mengatakan, tempe sebagai salah satu warisan kuliner Indonesia diharapkan dapat terus dikembangkan dan diapresiasi baik di dalam maupun luar negeri.

UAJ melalui Fakultas Teknobiologi (FTb) dan Pusat Penelitian & Pengembangan Tempe (PPPT) UAJ menggelar Lomba Kreasi Masakan Tempe serta workshop pengolahan tempe.

Inisiatif ini juga selaras dengan upaya mempromosikan tempe sebagai produk unggulan Indonesia yang memiliki nilai gizi tinggi dan multifungsi.

Dengan adanya kegiatan ini, UAJ berharap masyarakat dapat memperoleh wawasan baru terkait manfaat tempe, pengolahan tempe yang inovatif dan sehat, serta kegunaannya untuk banyak hal lainnya.

Acara ini diselenggarakan di Aula Serba Guna Lt. 8 Kampus 3 BSD sebagai bagian dari rangkaian perayaan Dies Natalis UAJ ke-64 dan peringatan Hari Tempe Nasional.

Para peserta diundang untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam mengolah tempe menjadi berbagai hidangan lezat dan bergizi.

Lomba juga dirancang untuk memperkenalkan dan mengapresiasi tempe sebagai bahan makanan yang kaya akan gizi dan mendorong inovasi kuliner.

Selain lomba, workshop gratis juga diadakan sebagai bentuk edukasi pembuatan tempe yang sehat dan higiesnis, serta pembuatan skincare dan bodyscrub dari bahan dasar tempe.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)
pixels