Prodi MICE PNJ Akan Gelar Konferensi INAMICE ke-7

Jum'at, 14 Juni 2024 - 13:56 WIB
loading...
Prodi MICE PNJ Akan Gelar Konferensi INAMICE ke-7
Konferensi Indonesia MICE Conference and Exhibition (INAMICE) Ke-7. (Foto: dok INAMICE)
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-497, Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) akan menyelenggarakan Konferensi Indonesia MICE Conference and Exhibition (INAMICE) Ke-7 pada 22 Juni 2024 di Merak Room, Jakarta Convention Center.

Penyelenggaraan konferensi INAMICE Ke-7 mengusung tema "Reposisi Jakarta Menjadi Destinasi Wisata Bisnis Unggulan" akan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Keynote Speaker, serta CEO and Senior Consultant Graning Edge Mike Williams sebagai pembicara internasional di bidang MICE. Konferensi ini terbagi dalam dua panel diskusi, serta akan dihadiri oleh pihak pemerintah, akademisi, Asosiasi, pelaku industri, dan stakeholders MICE.

Merancang Masa Depan Jakarta Sebagai Destinasi Bisnis Global

Diselenggarakannya Konferensi INAMICE Ke- 7 pada 2024 merupakan persiapan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang tertuang dalam RUU dan telah disahkan DPR di 2022.

Seiring dengan perpindahan tersebut, Jakarta dihadapkan pada tantangan besar untuk tetap relevan dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi global yang kompetitif. Menghadapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menggiatkan sejumlah sektor, di antaranya sektor pariwisata dan industri MICE untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi bisnis global.

Konferensi INAMICE Ke-7 merupakan sebuah event tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi MICE-Politeknik Negeri Jakarta. Adapun program pendukung dalam acara ini adalah Awarding dengan tiga kategori, yaitu The Most Popular Stand Alone Venue for MICE, The Most Popular Place of Interest in Jakarta, dan The Most Popular Hotel for Business Tourism in Jakarta. Program pendukung lainnya dalam acara ini, yaitu Exhibition, Networking Session dan Pojok Linimasa INAMICE.

Tak hanya itu, acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak stakeholder, seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Indonesia Congress & Convention Association (INCCA), ASPERAPI, serta Jakarta Tourism Forum.

Adanya dukungan tersebut, melalui acara ini diharapkan para pemangku kepentingan dan pelaku industri MICE mampu berkontribusi dalam memberikan solusi dan kolaborasi yang signifikan guna mendukung visi Jakarta sebagai destinasi wisata bisnis yang kompetitif di tingkat global.

Pendaftaran Konferensi INAMICE Ke-7 Tahun 2024 dibuka untuk umum melalui tautan website resmi INAMICE di https://inamice.id/.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)
pixels