4 Jurusan Teknik yang Banyak Dibutuhkan Industri Migas, Gaji dan Karier Terjamin!

Senin, 17 Juni 2024 - 11:00 WIB
loading...
4 Jurusan Teknik yang Banyak Dibutuhkan Industri Migas, Gaji dan Karier Terjamin!
Lulusan jurusan teknik perminyakan menjadi salah satu yang dibutuhkan industri minyak dan gas (migas) dengan gaji dan karier yang terjamin. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jurusan teknik yang lulusannya banyak dibutuhkan industri migas . Bagi kamu lulusan perguruan tinggi, salah satu pilihan pekerjaan yang populer adalah pekerjaan di industri minyak dan gas (migas).

Sebagaimana diketahui bahwa pekerjaan di industri migas menawarkan gaji yang tinggi dan stabilitas dalam hal pekerjaan. Dan salah satu jurusan kuliah yang berpeluang besar berkarier di dunia Migas adalah jurusan teknik Artikel kali ini akan membahas 4 jurusa teknik yang banyak dibutuhan industry migas, dimak ya!

4 Jurusan Teknik yang Lulusannya Banyak Dibutuhkan Industri Migas


1. Teknik Perminyakan


Sesuai dengan namanya lulusan jurusan kuliah bisa bekerja di sektor industri perminyakan dan gas bumi. Mahasiswa jurusan Teknik Perminyakan belajar mengenai eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam. Khususnya tentang hidrokarbon yang mana melibatkan berbagai aspek keilmuan lainnya.

Beberapa PTN dengan jurusan kuliah Teknik Perminyakan di Indonesia seperti ITB, UPN Veteran Yogyakarta, dan masih banyak perguruan tinggi lainnya.

2. Teknik Geologi


Mahasiswa jurusan Teknik Geologi akan belajar mengenai struktur bumi, berbagai aspek bumi seperti batuan, bentuk, struktur geologi dan sumber daya alam di dalamnya.

Beberapa PTN dengan jurusan Teknik Geologi di antaranya yakni UGM, UNDIP, UNPAD, ITS, dan lain masih banyak perguruan tinggi lainnya.

3. Teknik Geomatika


Mahasiswa jurusan kuliah Teknik Geomatika mempelajari mengenai ilmu geodesi dan informatika dalam pengumpulan, analisis, pemodelan, serta manajemen data spasial berdasarkan lokasi. Beberapa PTN dengan jurusan Teknik Geomatika adalah ITS, UPN Veteran Yogyakarta, Institut Teknologi Sumatera, dan perguruan tinggi lainnya.


4. Teknik Geofisika


Mahasiswa jurusan kuliah ini akan belajar mengenai sumber daya alam fisik di dalam bumi yang melibatkan aspek fisik dan dinamik bumi, pengukuran, pemanfaatan sumber daya bumi dan mitigasi bencana alam, hingga pemrosesan data gejala alam Beberapa PTN dengan jurusan kuliah ini di antaranya UB, ITB, Universitas Syiah Kuala, dan perguruan tinggi lainnya.

10 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Indonesia Versi Scimago 2024


1. Universitas Indonesia (UI)

2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)

4. Universitas Sebelas Maret (UNS)

5. Universitas Brawijaya (UB)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7202 seconds (0.1#10.140)
pixels