Universitas Bakrie Masuk Top 20 Kampus Terbaik Nasional Versi THE 2024

Selasa, 18 Juni 2024 - 15:03 WIB
loading...
Universitas Bakrie Masuk Top 20 Kampus Terbaik Nasional Versi THE 2024
Universitas Bakrie berhasil menempati peringkat ke-18 dalam daftar 20 universitas terbaik di Indonesia di THE Impact Rankings 2024. Foto/Dok/Universitas Bakrie.
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie berhasil menempati peringkat ke-18 dalam daftar 20 universitas terbaik di Indonesia. Posisi ini berdasarkan pemeringkatan terbaru Times Higher Education (THE) Impact Rankings yang dirilis Juni 2024.

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana, menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Universitas Bakrie yang secara konsisten berupaya meningkatkan kualitas akademik dan komitmen terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Baca juga: BINUS University Masuk 10 Universitas Terbaik di Indonesia Versi QS WUR 2025

"Capaian ini adalah hasil dari komitmen tanpa henti dari seluruh tim di Universitas Bakrie untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan. Kami bertekad untuk menjadi universitas dengan kualifikasi global yang dapat bersaing di tingkat internasional," kata rektor, melalui siaran pers, Selasa (18/6/2024).

Dalam kategori Perguruan Tinggi Swasta, Universitas Bakrie meraih posisi ke-4 dari total 2.982 Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia. Posisi ini, ucapnya, menegaskan Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Jakarta.

Baca juga: Mau Kuliah di Surabaya? Ini 10 Kampus Terbaiknya Versi UniRank 2024

Upaya ini diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat Universitas Bakrie di masa depan. "Kami akan terus mengembangkan strategi yang berfokus pada peningkatan mutu pendidikan dan penguatan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri," tambahnya.

Keunggulan Universitas Bakrie tercermin dalam kontribusi nyata pada beberapa poin SDGs, antara lain Zero Hunger (SDGs 2), Quality Education (SGDs 4), Peace, Justice and Strong Institutions (SDGs 16), serta Partnerships for the Goals (SDGs 17).

Dalam bidang Zero Hunger, Universitas Bakrie berperan aktif melalui program-program penelitian dan pengabdian masyarakat yang fokus pada ketahanan pangan, salah satunya ialah kampanye edukasi fungsi tiap jenis pangan yang ideal untuk dikonsumsi dan berbagi bahan pangan kepada berbagai komunitas masyarakat.

Baca juga: U-Bakrie Kembali Jadi PTS Terbaik di Jakarta Versi THE Impact Rankings 2023
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)
pixels