Tertarik Daftar Fakultas Kedokteran Unesa di Jalur Mandiri? Ini 4 Jurusan yang Tersedia

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:40 WIB
loading...
Tertarik Daftar Fakultas...
Unesa memiliki Fakultas Kedokteran (FK) dengan empat jurusan kuliah yang tersedia bagi calon mahasiswa baru. Foto/Unesa.
A A A
SURABAYA - Unesa memiliki Fakultas Kedokteran (FK) yang ditunjang berbagai sarana prasana modern. Ada empat jurusan kuliah di FK Unesa yang bisa dipilih calon mahasiswa baru.

Wakil Dekan I Bidang Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Febrita Ardianingsih menjelaskan mengenai sistem perkuliahan di FK Unesa.

Baca juga: Mau Jadi Dokter? Kenali Beda Jurusan Teknik Biomedik dan Teknologi Kedokteran Ini

Menurutnya, perkuliahan di FK Unesa itu layaknya fakultas kedokteran lain yakni ada pembelajaran tatap muka yang diperkuat dengan praktikum, dan praktik di lapangan.

Selain itu, juga ada sistem pembelajaran yang berbeda seperti pada S-1 Kedokteran yang menerapkan pembelajaran sistem blok. Artinya, setiap mata kuliah diselesaikan secara berjenjang dan berkelanjutan dalam kurun waktu enam minggu perkuliahan.

Baca juga: Pendaftaran Fakultas Kedokteran President University Resmi Dibuka, Ini Keunggulannya

Mahasiswa FK nantinya bisa memiliki kesempatan fokus mempelajari dan mendalami satu mata kuliah dalam kurun waktu tertentu, setelah itu lanjut pada mata kuliah yang berikutnya.

"Jadi satu mata kuliah tidak berlangsung dari awal sampai akhir semester, tetapi dipelajari dalam sistem blok yang bisa dituntaskan dalam kurun waktu enam pekan perkuliahan," jelas dia, dikutip dari laman Unesa, Kamis (20/6/2024).

Baca juga: Perbandingan UKT Kedokteran di UPN Veteran seluruh Indonesia, Ada Pilihanmu?

Sementara Wakil Dekan III Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya Umum, dan Kerja Sama TIK Nur Shanti Retno Pembayun menambahkan, FK Unesa memiliki 12 laboratorium.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)