Tertarik Daftar Fakultas Kedokteran Unesa di Jalur Mandiri? Ini 4 Jurusan yang Tersedia

Kamis, 20 Juni 2024 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Seperti lab Lab Anatomi, Patologi Anatomi, Patologi Klinik, Parasitologi, Fisiologi, Mikrobiologi, Biokimia, Histologi, Osce dan Keterampilan Klinik Medis, Kesehatan Masyarakat dan Komunitas hingga Lab Bioetika dan Humaniora Kesehatan.

Baca juga: Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran UNY 2024, Termahal Rp30 Juta

Bagi kamu yang tertarik kuliah di FK Unesa, berikut ini empat jurusan yang tersedia.

4 Jurusan Kuliah di Fakultas Kedokteran Unesa

1. S1 Kedokteran


Jurusan S1 Kedokteran ini menjadi program studi pertama yang menyertai pendidikan FK Unesa dan menerima mahasiswa baru jalur mandiri tahun lalu.

Tahun ini tidak hanya melalui jalur mandiri, namun calon mahasiswa sudah bisa daftar di Kedokteran Unesa melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dan Tes.

Prodi ini tidak hanya melahirkan dokter yang memiliki kompetensi kedokteran dan profesional dalam menangani dan mengatasi masalah medis sebagaimana dokter pada umumnya, tetapi juga memiliki muatan kompetensi di bidang kedokteran olahraga. Hal itulah salah satu ciri khas Kedokteran Unesa dari kampus lain.

2. S1 Fisioterapi


Unesa merupakan universitas negeri pertama di Jawa Timur yang membuka Prodi S-1 Fisioterapi Unesa. Jurusan ini sudah mendapat Surat Keputusan (SK) pendirian dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes).

Ciri khas prodi ini di Unesa yaitu terdapat muatan fisioterapi olahraga prestasi, fisioterapi olahraga rekreasi, dan fisioterapi disabilitas menjadi nilai tambah bagi mahasiswa.

3. S1 Keperawatan


Ini adalah jurusan anyar yang dibuka FK Unesa tahun ini dan juga sudah divisitasi dan asesmen lapangan serta mendapatkan SK pendirian dari LAM-PTKes dan SK rektor.

S1 Keperawatan ini didukung sarana dan prasarana yang lengkap dan modern, serta tenaga pengajar kompeten dan profesional.

Prodi baru ini memiliki visi untuk menghasilkan sarjana keperawatan yang kompeten, tangguh, adaptif dan inovatif berbasis IPTEK dan kewirausahaan dengan keunggulan keperawatan keolahragaan pada area kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

4. S1 Kebidanan


Prodi S1 Kebidanan FK Unesa memiliki visi untuk menghasilkan para bidan yang kompeten dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas kebidanannya.

Ciri khas yang tidak didapati di kampus lain adalah selain kompetensi bidan pada umumnya, Kebidanan Unesa juga memberikan muatan kompetensi pada Physical Exercise untuk kesehatan ibu, anak, dan reproduksi wanita.

Demikian empat jurusan kuliah di Fakultas Kedokteran Unesa . Semoga informasi ini bermanfaat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)