Kamu Anak IPA? Ini 5 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Menjanjikan Lulusannya

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:50 WIB
loading...
Kamu Anak IPA? Ini 5...
Teknik mesin menjadi salah satu jurusan anak IPA yang lulusannya diperkirakan memiliki prospek kerja menjanjikan di masa depan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah untuk anak IPA dengan prospek kerja menjanjikan. Memilih jurusan kuliah menjadi hal krusial mengingat akan memengaruhi masa depan seseorang. Tak terkecuali dalam hal ini siswa jurusan IPA yang disebut-sebut lulusannya lebih berbobot dibanding siswa jurusan IPS.

Benarkan demikian, bahwa lulusan jurusan IPA lebih menjanjikan? Mengutip akun TikTok @ruangguru, artikel kali ini akan membahas daftar 5 jurusan kuliah untuk anak IPA yang menawarkan prospek kerja menjanjikan

5 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA dengan Prospek Kerja Menjanjikan


1. Teknik Biomedis


Teknik biomedis merupakan gabungan ilmu teknik dan kedokteran. Jurusan ini melibatkan perancangan perangkat mekanik dan elektronik untuk industri kesehatan. Dengan kemajuan berkelanjutan dalam teknologi medis, lulusan dari jurusan ini sangat diminati.

2. Teknik Mesin


Teknik mesin berfokus pada desain dan pengoperasian mesin yang digunakan dalam berbagai aplikasi teknologi. Jurusan ini mencakup segala hal mulai dari penciptaan hingga pengoperasian robot. Ini adalah jurusan yang menarik dengan banyak peluang di berbagai industri.


3. Robotika dan Kecerdasan Buatan


Robotika dan kecerdasan buatan adalah jurusan yang relatif baru di Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan akan tenaga ahli di bidang ini meningkat pesat.

4. Teknik Elektro


Teknik elektro memainkan peran penting dalam perkembangan masyarakat modern. Mahasiswa di jurusan ini tidak hanya belajar tentang kelistrikan tetapi juga tentang telekomunikasi. Cakupan luas bidang ini memastikan beragam peluang karier.

5. Ilmu Komputer


Ilmu komputer menduduki peringkat teratas, mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi ahli di bidang teknologi. Jurusan ini mencakup segala hal mulai dari pengembangan perangkat lunak hingga pembuatan aplikasi. Dengan industri teknologi yang terus berkembang, lulusan ilmu komputer sangat dicari
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2869 seconds (0.1#10.140)