Cuan Besar! Ini 7 Pekerjaan Freelance Mahasiswa Jurusan IT Paling Fleksibel

Senin, 24 Juni 2024 - 09:30 WIB
loading...
Cuan Besar! Ini 7 Pekerjaan Freelance Mahasiswa Jurusan IT Paling Fleksibel
Pekerjaan freelance sebagai graphic designer sangat cocok bagi mahasiswa IT di tengah waktu senggang berkuliah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berikut 7 pekerjaan freelance mahasiswa jurusan IT paling flesibel dengan cuan besar. Menjadi mahasiswa jurusan IT memang memiliki keuntungan tersendiri apalagi di era digitalisasi seperti sekarang ini.

Hebatnya, mahasiswa jurusan IT juga diuntungkan banyak pekerjaan freelance yang bisa digeluti untuk menambah uang kuliah. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya simak ya!

7 Pekerjaan Freelance Mahasiswa Jurusan IT dengan Gaji Besar


1. Graphic Designer


Mahasiswa Teknik Informatika atau Desain Komunikasi Visual bisa memanfaatkan keahlian dan skill desain serta editing untuk membuat pekerjaan terkait bidan desain grafis.

Pekerjaan freelance sebagai graphic designer sangat cocok bagi mahasiswa DKV di tengah waktu senggang berkuliah. Penghasilan yang bisa didapatkan bisa mencapai Rp1-2 juta per bulan atau setara Rp24 juta per tahun.

2. Ilustrator


Mahasiswa jurusan Desain Grafis atau DKV juga bisa mengambil pekerjaan freelance sebagai ilustrator. Pekerjaan sebagai ilustrator dapat bekerja secara online dan dikerjakan di mana saja. Penghasilan yang bisa didapatkan cukup besar mencapai 2-3 juta per bulan atau setara Rp24-36 juta per tahun.

3. Animator


Keahlian dalam menggambar animasi atau kartun bisa menjadi peluang pekerjaan freelance mahasiswa jurusan bidang IT sebagai animator. Kamu bisa mengambil bidang pekerjaan freelance sebagai animator komik-komik online hingga membuat isi gambar buku cerita anak. Penghasilan yang bisa didapatkan untuk animator pemula yaitu berkisar mulai dari Rp2-5 juta.


4. Business Analyst


Pekerjaan sebagai business analyst bisa diambil oleh mahasiswa jurusan bidang IT. Pekerjaan ini cocok diambil untuk memperdalam cakupan pengetahuan dan pengalaman di bidang bisnis, terutama penilaian model bisnis dan integrasi terhadap teknologi untuk mengambil solusi masalah bisnis suatu perusahaan. Penghasilan yang bisa didapatkan kisaran Rp2-3 juta per bulan atau setara dengan Rp24-36 juta per tahun.

5. Content Writer


Pekerjaan freelance sebagai content writer bukan hanya bisa diambil oleh mahasiswa IT tetapi seluruh jurusan yang memiliki peminatan bidang penulisan.

Keahlian di bidang IT juga diperlukan untuk melakukan riset keyword yang paling dicari oleh Google. Penghasilan yang didapatkan kisaran Rp1-2 juta per bulan atau setara Rp12-24 juta per tahun.

6. Jasa Editing Foto


Pekerjaan freelance sebagai jasa editing foto juga dapat diambil oleh mahasiswa bidang IT yang cukup menjanjikan.Penghasilan yang bisa didapatkan cukup besar kisaran Rp1-2 juta per bulan atau Rp12-24 juta per tahun.

7. Jasa Servis Laptop


Bagi jurusan Ilmu Komputer atau bidang jurusan IT lainnya, jasa servis laptop bisa juga diambil sebagai pekerjaan freelance. Bermodalkan pengetahuan mendasar terkait komponen atau perangkat keras dan lunak komputer dapat menjadi dasar keahlian dalam hal servis laptop. Penghasilan yang bisa didapatkan kisaran Rp2-3 juta per bulan atau setara Rp24-36 juta per tahun
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)
pixels