UT Buka Prodi Baru Sains Data dan Perpajakan, Peluang Kerjanya Menjanjikan

Kamis, 27 Juni 2024 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Program Studi S1 Perpajakan pada Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) yang ditawarkan di seluruh UT Daerah dan UT Layanan Luar Negeri dengan skema layanan Sistem Paket Semester (SIPAS). Untuk skema layanan Non SIPAS baru akan ditawarkan pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2025/2026.

Peluang Kerja


Dibukanya Program Studi S1 Sains Data bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang profesional di berbagai bidang pekerjaan seperti Data Engineer, Data Scientist, Data Analyst, Business Intelligence Analyst, serta Fungsional Analisis Data dan Informasi di berbagai sektor seperti bisnis, industri, lingkungan, pendidikan, dan sosial baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Selain itu Kurikulum Program Studi S1 Sains Data dikembangkan dengan target kompetensi lulusan yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional pada bidang pengolahan data dan kompetensi standar pada jabatan fungsional analis data ilmiah, sehingga output dan kualitas lulusan dapat bersaing dan relevan dengan kebutuhan industri.

Selain itu, untuk Program Studi S1 Perpajakan diluncurkan berdasarkan pada SK Rektor UT Nomor 751 Tahun 2024. Dibukanya Program Studi S1 Perpajakan bertujuan untuk menghasilkan profil lulusan sebagai Analis Pajak, Konsultan Pajak, Spesialis Pajak, Pendidik Perpajakan dan Administrator Perpajakan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis yang kuat, tetapi juga mampu menerapkannya dalam konteks praktis.

Sehingga lulusannya pun siap untuk menghadapi tantangan di dunia kerja dan berkontribusi positif terhadap perekonomian negara. Selain itu, Program Studi S1 Perpajakan ini dirancang untuk memberikan pengetahuan yang komprehensif mengenai sistem perpajakan nasional dan internasional, serta keterampilan praktis yang dibutuhkan dalam industri pajak.

Melalui kurikulum yang komprehensif, mahasiswa akan dibekali dengan pemahaman tentang prinsip-prinsip perpajakan, regulasi pajak, serta teknik analisis dan pelaporan pajak yang relevan dengan era digital saat ini.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)
pixels