Pendaftaran Ujian Seleksi Mandiri UPNVY Diperpanjang

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 11:49 WIB
loading...
Pendaftaran Ujian Seleksi Mandiri UPNVY Diperpanjang
Kampus UPNVY di Jalan Pajajaran, Condongcatur, Depok, Sleman. foto/Koran Sindo/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) memperpanjang waktu pendaftaran peserta ujian Seleksi Mandiri (SM) hingga 25 Agustus 2020. Awalnya pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri melalui nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dan ujian tulis berbasis cetak (UTBC) dibuka mulai 23 Juli 2020 hingga 24 Agustus 2020.

Perpanjangan pendaftaran ini sebagai respon dari antusiasme peserta yang akan mendaftar di UPNVY. hingga Jumat (21/8) pukul 15.00 WIB tercatat sebanyak 8.600 pedaftar, terdiri dari 6 ribu peserta mendaftar seleksi melalui nilai UTBK, dan 2.600 pendaftar UTBC. (Baca juga: Mahasiswa ITS Sabet Emas Berkat RS Kontainer COVID-19 )

“Antusiasme peserta meningkat setelah pengumuman nilai UTBK dari LTMPT beberapa waktu lalu. Sehingga panitia memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftran satu hari lagi yaitu 25 Agustus 2020 hingga pukul 23.59 WIB.” Kata Ketua Panitia Penerimaaan Mahasiswa Baru UPNV Hendro Widjanarko, Jumat (21/8).

Hendro menjelaskan, nilai UTBK ini merupakan nilai yang dimiliki peserta pada ujian SBMPTN dan untuk UTBC peserta harus datang langsung ke lokasi ujian di Yogyakarta, Semarang atau Purwokerto.

Lokasi ujian di Yogyakarta akan dilaksanakan di UPNVY kampus Condongcatur dan Kampus II Babarsari, untuk Semarang di SMA Marsudirini Sedes Sapientiae, dan Purwokerto di SMA IT Al Irsyad Al Islamiyah. (Baca juga: Dirjen Dikti: Masih Ada Broken Link Antara Kampus dan Industri )

“Pelaksanaan ujian di ketiga kota tersebut berkoordinasi dengan gugus Covid Daerah dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol pencegahan COVID-19,” paparnya.

Selain tingginya antusiasme peserta, panitia juga merespon permintaan peserta yang ingin membayar formulir pendaftaran melalui layanan teller di bank.

“Kebetulan ini long weekend, hari libur jadinya peserta yang akan membayar formulir tidak bisa mengakses ke bank langsung melalui teller. Meskipun sebenarnya dapat dilakukan di ATM, e-banking dan mobile banking Bank BNI,” Kata Hendro.

Peserta dapat membayar formulir setelah mendapatkan kode pembayaran yang bisa diakses melalui laman http://pmb.upnyk.ac.id. Pembayaran melalui ATM BNI dilakukan dengan memilih menu pembayaran - Student Payment Center – masukkan kode UPN Jogja (9003) – entry –ketik kode universitas (8020) + kode bayar.

Pembayaran melalui e-banking dan m-banking dengan memilih menu pembayaran, pilih universitas, masukkan kode pembayaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)