Tawarkan Kuliah Berbasis Praktik, Ini Prospek Kerja Prodi Ilmu Komunikasi Atma Jaya

Minggu, 30 Juni 2024 - 09:41 WIB
loading...
Tawarkan Kuliah Berbasis Praktik, Ini Prospek Kerja Prodi Ilmu Komunikasi Atma Jaya
Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya membekali mahasiswa dengan pengetahuan dunia digital. Foto/Unika Atma Jaya.
A A A
JAKARTA - Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya telah terakreditasi Unggul. Dengan mengikuti kurikulum yang mengikuti tren saat ini dan masa depan, prodi ini memiliki prospek kerja yang bagus di dunia industri.

Alumni Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya) Angkatan 2014 Maria Adelina Dewi Mahendratta mengatakan, kuliah di prodi Ilmu Komunikasi Atma Jaya banyak mengubah cara pandang dan perilakunya menjadi pribadi yang lebih terbuka, produktif, dan kritis.

Baca juga: Jadi Favorit di UTBK SNBT 2024, Ini Prospek Kerja Mentereng Jurusan Ilmu Komunikasi

"Para tenaga pengajar memiliki ilmu dan pengalaman praktis yang beragam dan mendalam, membuat saya menikmati dan mencintai setiap proses belajar serta terdorong untuk terkoneksi dengan lebih banyak orang," katanya, melalui siaran pers, Minggu (30/6/2024).

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tidak hanya diajak untuk menguasai teori dan konsep komunikasi, tetapi juga didorong untuk terlibat aktif dalam implementasinya melalui kegiatan ekstrakurikuler dan praktikum.

Salah satunya adalah Atma Radio, wadah kegiatan mahasiswa dapat mempraktikkan mata kuliah content creative melalui pembuatan podcast dan vlog yang dapat diakses melalui YouTube dan Spotify.

Aktivitas ini mendorong mahasiswa untuk mengasah keterampilan mereka dalam produksi konten kreatif, editing video dan audio, kemampuan komunikasi, serta pengelolaan platform media digital.

Menurut Maria, ia terkesan akan dosen yang begitu terbuka untuk mendengar apa keinginan mahasiswa. Selain itu juga mereka terbuka pada apa yang sedang menjadi kebutuhan di masyarakat.

Dalam program studinya, tersedia tiga peminatan yaitu Marketing Communication (Marcomm), Corporate Communication (Corcomm), dan Media.

Prodi Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya membekali mahasiswa dengan pengetahuan dunia digital yang berkembang dari mata kuliah dasar hingga mata kuliah peminatan dan semuanya terkait dengan kebutuhan dunia kerja, termasuk tentang AI dalam Ilmu Komunikasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0754 seconds (0.1#10.140)
pixels