Bikin Bangga, 4 Siswa Banyumas Berhasil Diterima di Belasan Universitas Terbaik Dunia

Selasa, 02 Juli 2024 - 10:53 WIB
loading...
Bikin Bangga, 4 Siswa Banyumas Berhasil Diterima di Belasan Universitas Terbaik Dunia
4 siswa SMA asal Banyimas berhasil diterima di belasan universitas terbaik dunia menyambangi kantor Pemkab Banyumas untuk bertemu dengan Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro. Foto/Saladin Ayyubi.
A A A
BANYUMAS - Empat siswa SMA di Banyumas, Jawa Tengah, berhasil diterima di belasan universitas terbaik dunia.Mereka lolos program Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dan akan berangkat kuliah Agustus 2024 mendatang.

Baca juga: Keren! Anak Petani Asal Brebes Ini Diterima 13 Universitas Terbaik Dunia

Sebanyak empat remaja asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengukir prestasi luar biasa. Para lulusan SMA ini diterima di sejumlah kampus top dunia dan akan segera berangkat ke negara tujuan masing-masing pada Agustus 2024 mendatang. Sebelum berangkat, mereka menemui Pj Bupati Banyumas untuk berpamitan.

Baca juga: Keren, Lulusan SWA 100 Persen Diterima di Kampus Top Dunia

Keempatnya adalah Alivia Rahma Azahra, yang diterima di 12 kampus di sejumlah negara dan akhirnya memilih University of California, Berkeley, Amerika Serikat, jurusan Mechanical Engineering.

Kemudian Naja Andria, diterima di 13 kampus luar negeri dan memilih Nanyang Technological University Singapura, jurusan Teknik Biologi. Lalu Nadine Putri Nugroho, diterima di 10 universitas luar negeri dan memilih University of Texas at Austin, jurusan Teknik Perminyakan.

Baca juga: Keren, Anak Driver Ojol Ini Jadi Lulusan Terbaik dan Diterima di 9 Kampus Terbaik Dunia

Selanjutnya, satu orang remaja putra, Musa Ibrahim, yang memilih The University of Sydney pada jurusan Teknik Sipil. Musa juga diterima di empat kampus luar negeri lainnya, tetapi ia memutuskan untuk kuliah di Sydney, Australia.

Pada momen pamitan kepada PJ Bupati Banyumas itu, para remaja berprestasi tersebut membagikan trik-trik belajar mereka hingga kemampuan mereka diakui oleh banyak kampus top di dunia. Mereka juga membagikan pengalaman pentingnya berorganisasi dan beraktivitas positif saat sekolah di jenjang SMA.

Baca juga: Diterima di 5 Kampus Top Dunia, Firila Mantap Pilih University of British Columbia

Keempat remaja tersebut mengaku siap untuk tinggal di luar negeri dan sudah berlatih mulai beberapa bulan lalu.

Mereka merasa bersyukur dan bahagia karena dapat lolos di banyak kampus dan dapat memilih yang sesuai dengan keinginan, apalagi mereka mendapat beasiswa sehingga dapat berkuliah gratis di luar negeri.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3815 seconds (0.1#10.140)
pixels