5 Universitas dengan Prodi Akuntansi Terbaik di Indonesia yang Lulusannya Punya Prospek Menjanjikan

Selasa, 02 Juli 2024 - 14:05 WIB
loading...
5 Universitas dengan Prodi Akuntansi Terbaik di Indonesia yang Lulusannya Punya Prospek Menjanjikan
Profesi akuntan menjadi salah satu prospek kerja lulusan jurusan akuntansi yang diprediksi memiliki masa depan cerah. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 5 universitas dengan prodi akuntansi terbaik di Indonesia yang lulusannya punya karier menjanjikan. Jurusan akuntansi saat ini menjadi salah satu prodi yang banyak diminati calon mahasiswa.

Lulusan jurusan akuntansi yang diperkirakan banyak dibutuhkan perusahaan besar menjadi salah satu faktor kenapa jurusan ini selalu menjadi incaran calon mahasiswa. Artikel kali ini akan membahas 5 universitas dengan prodi akuntansi terbaik berdasarkan QS World University Rankings (WUR) by Subject 2024, simak ya!

5 Universitas dengan Prodi Akuntansi Terbaik di Indonesia Versi QS WUR by Subject 2024


1. Universitas Airlangga (Unair)


Menduduki peringkat ke-251-300, Unair menjadi universitas negeri terkemuka di Indonesia dengan reputasi akademik dan prospek kerja yang gemilang untuk jurusan akuntansi.

2. Universitas Indonesia (UI)


Berada di peringkat ke-351-400, UI merupakan universitas ternama dengan tradisi panjang dan kualitas pendidikan akuntansi yang diakui secara internasional.

3. Universitas Gadjah Mada (UGM)


Menduduki peringkat ke-451-500, UGM dikenal dengan kurikulum akuntansi yang komprehensif dan fokus pada riset, menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja.


4. Universitas Brawijaya (UB)


Terletak di peringkat ke-551-600, UB memiliki jurusan akuntansi yang unggul dengan jejaring alumni yang luas dan prospek kerja yang menjanjikan di berbagai sektor.

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)


Menduduki peringkat ke-651-700, UNS menjadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari universitas dengan biaya terjangkau namun tetap berkualitas untuk jurusan akuntansi.

Sejumlah Prospek Kerja Lulusan Akuntansi


Pegawai Bank


Sebagai pegawai bank, lulusan akuntansi dapat mengambil posisi sebagai analis kredit, analis risiko, auditor, atau pengelola keuangan. Pekerjaan-pekerjaan tersebut memerlukan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang akuntansi dan keuangan.

Akuntan


Akuntan adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk menyusun dan memeriksa laporan keuangan suatu perusahaan, memastikan bahwa semua transaksi keuangan dilakukan secara benar dan sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.

Konsultan Pajak


Prospek kerja bagi jurusan akuntansi selanjutnya adalah sebagai konsultan pajak. Konsultan pajak bertanggung jawab untuk memberikan saran dan konsultasi mengenai masalah pajak kepada klien, termasuk membantu klien untuk memenuhi kewajiban perpajakan dan mengoptimalkan penghematan pajak.

Pegawai Asuransi


Pegawai asuransi dapat menjadi salah satu pilihan karier bagi seorang lulusan jurusan akuntansi. Pegawai asuransi memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa perusahaan asuransi dapat menghasilkan keuntungan yang berkelanjutan dan memberikan pelayanan yang baik kepada klien.

Auditor


Pilihan profesi lain yang cocok bagi lulusan akuntansi adalah sebagai auditor. Seorang auditor bertanggung jawab untuk memastikan bahwa laporan keuangan suatu perusahaan akurat dan sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)
pixels