10 Jurusan Kuliah D4 UGM Terketat di SNBT 2024, Lulusannya Diburu Perusahaan Besar

Jum'at, 05 Juli 2024 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Lalu bisa bekerja di berbagai perusahaan BUMN seperti Wika, Brantas Abipraya, Hutama Karya, Angkasa Pura, Barata Indonesia, PLN, Jasa Marga, dan lainnya.

Baca juga: Pilih Prodi Ini Dijamin Tak Menyesal, 10 Jurusan Teknik yang Lulusannya Digaji Besar

Bisa juga bekerja di perusahaan swasta nasional dan internasional seperti Jaya Konstruksi, Jaya Obayashi, MRT, Sampoerna Kayoe, Citra Marga Nusaphala Persada, Nusantara Infrastructure, Pioneer Beton, dan lainnya serta menjadi
Engineering Procurement and Construction.

3. Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak (1,34 persen)


Lulusan jurusan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak dicari perusahaan startup berbasis teknologi, misalnya Gojek, Traveloka, Tokopedia, Bukalapak, dan lainnya.

Jika ingin bekerja di instansi negara bisa juga contohnya di Kominfo maupun Kemenkeu dan juga perusahaan BUMN seperti Pertamina, PLN, dan juga Telkom.

Berbagai perusahaan swasta, instansi, maupun organisasi juga banyak mencari lulusan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak.

4. Teknologi Rekayasa Mesin (1,94 persen)


Lulus dari jurusan Teknologi Rekayasa Mesin bisa bekerja di perusahaan BUMN seperti PLN, Indonesia Power, Pertamina, Inka, PT PAL, GMF, Krakatau Steel, PT KPC, dan perusahaan pelat merah lainnya.

Anda juga dibutuhkan di perusahaan swasta nasional dan internasional seperti Astra, Schlumberger, Total, UT, Komatsu, dan lainnya. Atau juga bisa menjadi konsultan desain dan manufakturing.

5. Pengelolaan Hutan (1,95 persen)


Dikutip dari laman sv.ugm.co.id, prospek karier jurusan Pengelolaan Hutan UGM yaitu bekerja di instansi pemerintah seperti Kementerian Lingkungan Hidup, Dinas LHK daerah, juga Puslitbang Perhutani.

Mereka juga bisa melamar di perusahaan BUMN, perusahaan swasta, hingga UMKM berbasis kehutanan.

Soshum

1. Akuntansi Sektor Publik (0,83 persen)


Lulusan Akuntansi Sektor Publik bisa bekerja di pemerintah Pusat (kementerian, lembaga negara), Pemerintah Daerah (pemerintahan provinsi, kabupaten/kota, BLUD, dan BUMD).

Anda juga bisa bekerja di kantor BPK dan BPKP, kantor Akuntan Publik dan kantor konsultan publik lainnya. Tidak menutup kemungkinan juga berkiprah di organisasi nirlaba (lokal/nasional/internasional) termasuk LSM, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, dan lainnya.

2. Bahasa Inggris (0,91 persen)


Lulusan Bahasa Inggris UGM termasuk jurusan dengan peluang kerja bagus karena bisa diterima di berbagai perusahaan swasta nasional dan Multinasional dan juga Konsultan dan Agensi Public Relation.

Prospek kerjanya meluas dari lembaga Internasional, lembaga pemerintahan dan kementerian, pemerintahan daerah, BUMN dan BUMD, hingga LSM nasional dan internasional.

3. Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi (1,19 persen)


Tidak hanya bisa bekerja di lembaga kearsipan ANRI, Lembaga Kearsipan Daerah dan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi di Indonesia), juga Lembaga Kearsipan Swasta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)