10 Jurusan Kuliah D4 UGM Terketat di SNBT 2024, Lulusannya Diburu Perusahaan Besar

Jum'at, 05 Juli 2024 - 10:45 WIB
loading...
A A A
Namun kalian juga bisa bekerja di berbagai lembaga negara lainnya misal kementerian, Sekretariat Negara, MPR dan DPR).

Kalian juga bisa menjadi abdi negara di pemerintah Daerah. Jika mau masuk di BUMN juga bisa seperti di PT. KAI, Antara, PLN, dan lainnya. Pilihan lain juga terbuka di perbankan dan berbagai perusahaan swasta.

4. Bahasa Jepang untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional (1,33 persen)


Jurusan ini akan mempunya keterampilan menggunakan bahasa Jepang untuk berkomunikasi di dunia bisnis dan perkantoran. Baik komunikasi lisan, persuratan, dan penerjemah.

Lulusan yang akan memiliki kompetensi di bidang kehumasan ini akan bisa bekerja di berbagai perusahaan swasta multinaisonal, lembaga internasional, lembaga pemerintah, lembaga kementerian, hingga menjadi penerjemah.

5. Perbankan (1,40 persen)


Ini adalah jurusan yang dibutuhkan dunia perbankan. Baik itu bank konvensional, bank syariah, lembaga keuangan non bank seperti fincteh, lembaga pembiayaan, private equity, dan venture capital. Anda juga bisa bergabung di Bursa Efek Indonesia hingga badan regulator seperti OJK, Bank Indonesia, juga BKPM.

Demikian 10 jurusan kuliah D4 UGM terketat di jalur SNBT 2024 dan prospek kerjanya yang menjanjikan. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)